[language-switcher]
Beranda  Berita

Ungkap Pencurian Dengan Pemberatan Polsek Singingi Hilir Mengamankan 1 Orang Pria

KUANTAN SINGINGI – Polsek Singingi Hilir berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi. Kejadian terjadi pada Kamis (2/5/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto, S.H., M.H, mengatakan, “Kejadian bermula ketika masyarakat sekitar melaporkan adanya tindak pencurian di Dusun Simpang Koran Desa Tanjung Pauh. Kapolsek Singingi Hilir segera merespon laporan tersebut dan memerintahkan anggota untuk menuju tempat kejadian perkara (TKP). Di sana, personel menemukan seorang tersangka yang telah diamankan oleh masyarakat sekitar.”

Tersangka yang diamankan adalah RC (29), yang diduga melakukan tindak pidana pencurian. Barang bukti yang diamankan meliputi 1 unit mesin diesel merk Dongfeng berwarna merah berserta kompresor merk Dongfeng warna merah, sepeda motor merk Honda Supra X 125 cc warna hitam merah, serta beberapa kunci dan handphone merk Oppo warna biru metalik.

Proses penangkapan dilakukan pada Kamis (2/5/2024) pukul 17.30 WIB. Setelah Kapolsek Singingi Hilir menerima laporan dari masyarakat sekitar tentang kejadian tersebut. Tersangka RC (29) kemudian diamankan oleh Kanit Reskrim beserta anggota untuk dimintai keterangan lebih lanjut di Polsek Singingi Hilir.

Tersangka akan dihadapkan pada proses hukum sesuai dengan Pasal 363 KUHPidana atas tindakannya tersebut. Polisi juga telah melakukan tindakan lain untuk menangani kasus ini, termasuk pembuatan Laporan Polisi, melengkapi mindik, serta pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP) terhadap saksi-saksi dan tersangka.

“Polsek Singingi Hilir berkomitmen untuk menegakkan hukum dan memberantas segala bentuk kejahatan diwilayahnya demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandas Kapolsek AKP Agus.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Ungkap TPPU Kasus Narkoba di Kalbar, Ada yang Jadi Bisnis Kos-Kosan
Mengenang Ipda Adi Sanata, Lulusan Akpol yang Berkorban saat Tsunami Aceh
Kapolri Cup Badminton Championship 2024 Dibuka, Seribu Lebih Peserta Ikut Bertanding
Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
825 Siswa Ikuti Pendidikan, Polda Metro Harap Jadi Polisi yang Profesional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Diduga akibat mesin blower kandang, kandang ayam milik warga Ungaran Timur terbakar.
Gelar Sambang Desa, Bripka Iskandar Dengarkan Keluhan Warga
Berikan Rasa Aman, Polsek Sluke Laksanakan Pengamanan Pertunjukan Dangdut OM Mandala di Desa Jatisari Kec Sluke
Pengamanan Polsek Kaliori Pertunjukan Orkes Dangdut Shaun The Sheep Dalam Rangka Sedekah Bumi Desa Karangsekar
Kapolres Sanggau Cek 3 Lokasi Pembuatan Filterisasi Air Bersih Siap Minum di Kecamatan Sekayam
Festival Burung Berkicau Piala Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi; Mempererat Hubungan dan Meningkatkan Perekonomian Lokal
Lihat Semua
WordPress Lightbox