[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Serbalawan Gelar Pemakaman Mr. X yang Ditemukan di Perkebunan PT. Bridgestone

Simalungun – Pada hari Rabu, 10 Juli 2024, pukul 11.00 WIB, Polsek Serbalawan menggelar pemakaman jenazah Mr. X di TPU Islam Banten, Nagori Dolok Kataran, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun. Jenazah Mr. X yang diduga sebagai Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) ditemukan pada tanggal 31 Agustus 2023 di areal perkebunan PT. Bridgestone Blok R-27, Sub Div F/II Nagori Dolok Kataran.

Kronologi penemuan jenazah berawal pada hari Kamis, 31 Agustus 2023, sekitar pukul 08.30 WIB. Mayat tersebut ditemukan dalam keadaan terlentang dan tanpa busana. Jenazah yang berjenis kelamin perempuan diperkirakan berusia sekitar 60 tahun dan belum diketahui identitasnya. Dugaan sementara menyebutkan bahwa jenazah tersebut adalah ODGJ yang sering terlihat berjalan di sepanjang jalan lintas Sumatera.

Kapolsek Serbalawan, AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, S.H., M.H., bersama Kanit Reskrim dan personel piket langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan kebenaran laporan tersebut. Setelah dilakukan visum luar oleh pihak Puskesmas Serbalawan dan pengambilan sidik jari oleh tim Inafis, jenazah kemudian dibawa ke RSU Bhayangkara Tebing Tinggi dengan menggunakan mobil ambulans dari Puskesmas Serbalawan.

Jenazah Mr. X yang diduga ODGJ disemayamkan di RSU Bhayangkara Tebing Tinggi selama kurang lebih sebelas bulan. Pada hari Rabu, 10 Juli 2024, jenazah tersebut akhirnya dimakamkan di TPU Islam Banten, Nagori Dolok Kataran.

Turut hadir dalam kegiatan pemakaman ini antara lain Kapolsek Serbalawan AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, S.H., M.H., Pamin II Subdit Yan Met Dok Pol IPTU dr. Edgar Saragih, Kanit Reskrim IPDA Domes Marbun, Kanit Sabhara AIPTU W. Tarigan, dan perangkat Nagori Dolok Kataran.

Sebelum pelaksanaan penguburan, Polsek Serbalawan terlebih dahulu memohon izin kepada pihak Pemerintahan Nagori Dolok Kataran. Proses penguburan berlangsung aman dan lancar tanpa hambatan.

Kapolsek Serbalawan, AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab kemanusiaan dan kepolisian dalam menangani kasus penemuan jenazah yang tidak diketahui identitasnya. “Kami berharap pemakaman ini dapat memberikan ketenangan dan kedamaian bagi jenazah Mr. X yang diduga ODGJ tersebut,” ujar Kapolsek.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Ungkap TPPU Kasus Narkoba di Kalbar, Ada yang Jadi Bisnis Kos-Kosan
Mengenang Ipda Adi Sanata, Lulusan Akpol yang Berkorban saat Tsunami Aceh
Kapolri Cup Badminton Championship 2024 Dibuka, Seribu Lebih Peserta Ikut Bertanding
Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
825 Siswa Ikuti Pendidikan, Polda Metro Harap Jadi Polisi yang Profesional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gelaran Operasi Patuh Telabang 2024, Satlantas Polres Barsel Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Secara Masif
Silaturahmi Kamtibmas bersama warga lingkungan antisipasi tindak kriminalitas saat malam hari
Patroli malam berikan himbauan kamtibmas kepada karyawan SPBU yang buka hingga larut malam
Diduga akibat mesin blower kandang, kandang ayam milik warga Ungaran Timur terbakar.
Gelar Sambang Desa, Bripka Iskandar Dengarkan Keluhan Warga
Berikan Rasa Aman, Polsek Sluke Laksanakan Pengamanan Pertunjukan Dangdut OM Mandala di Desa Jatisari Kec Sluke
Lihat Semua
WordPress Lightbox