[language-switcher]
Beranda  Berita

Kasespim Polri Ajak Moralitas Jenderal Hoegeng Jadi Teladan dalam Melayani Masyarakat

Jakarta – Kasespim Polri, Irjen Prof Dr Chryshnanda Dwilaksana, menyatakan bahwa moralitas Jenderal Hoegeng Iman Santoso, mantan Kapolri ke-5, adalah nasihat yang terus diingat dan dituturkan. Hal ini diungkapkan setelah Chryshnanda menghadiri pameran dan peluncuran buku tentang Jenderal Hoegeng di Balai Budaya, Menteng, Jakarta Pusat.

Acara tersebut, yang berjudul “Pitutur Hoegeng Bertutur,” merupakan bagian dari pembelajaran di Sespim Lemdiklat Polri. Para peserta didik diajak berdialog dengan tokoh-tokoh yang bisa menjadi panutan dan memberikan motivasi.

Di Sespim, terdapat materi tentang dialog peradaban, dan Jenderal Hoegeng dijadikan contoh sebagai polisi yang berbudaya. Selain sebagai polisi yang melindungi, mengayomi, melayani, dan menegakkan hukum, Jenderal Hoegeng juga dikenal sebagai penghibur. Ia sadar bahwa tugas polisi adalah untuk kemanusiaan, keteraturan sosial, dan peradaban.

“Acara Pitutur Hoegeng Bertutur ini merupakan suatu bagian pembelajaran di Sespim Lemdiklat Polri. Di mana para Serdik ini diajak untuk berdialog dengan para tokoh, dengan orang-orang yang bisa menjadi panutan, orang-orang yang menginspirasi, dan orang-orang yang bisa memberi motivasi atau boleh dikatakan orang yang pantas dan benar, layak, dan menyelamatkan,” kata Chryshnanda, kepada wartawan, Rabu (10/7/2024).

Jenderal Hoegeng selalu membawa alat komunikasi berupa handy talky (HT) sebagai bentuk tanggung jawab dan kepeduliannya. Nama “Iman Santoso” baru digunakannya setelah ia memegang prinsip-prinsip keutamaan yang diyakininya.

Artefak dan nasihat-nasihat Jenderal Hoegeng yang dipamerkan menjadi literasi yang bukan hanya untuk dibaca, tetapi juga untuk mengubah cara berpikir. Moralitas Jenderal Hoegeng menjadi teladan dan nasihat yang terus dituturkan untuk semua orang.

Chryshnanda menekankan pentingnya perubahan mindset dalam menemukan dan melaksanakan keutamaan, serta menjadikan moralitas Jenderal Hoegeng sebagai pitutur yang selalu relevan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Ungkap TPPU Kasus Narkoba di Kalbar, Ada yang Jadi Bisnis Kos-Kosan
Mengenang Ipda Adi Sanata, Lulusan Akpol yang Berkorban saat Tsunami Aceh
Kapolri Cup Badminton Championship 2024 Dibuka, Seribu Lebih Peserta Ikut Bertanding
Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
825 Siswa Ikuti Pendidikan, Polda Metro Harap Jadi Polisi yang Profesional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Kedewan Pimpin Pengamanan Dan Penyekatan Antisipasi Pengesahan Warga Baru PSHT Di Cepu
Personil Polsek Medan Barat Patroli Malam bantu melayani masyarakat mobile ke Pemukiman dan Jalan raya antisipasi Balapan-Liar, Tawuran, 3C dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Cegah Penambangan Ilegal, Personel Polsek Jenamas Gencar Imbau Masyarakat
Patroli dialogis dengan karyawan pertashop cegah tindak kriminalitas di obyek vital
Cegah tindak kriminalitas di area perbankan anggota Polsek Nglegok berikan himbauan kamtibmas kepada petugas keamanan Bank
Antisipasi tindak kriminalitas di minimarket anggota Polsek Nglegok melaksanakan patroli dialogis di area perbelanjaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox