[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Penajam Paser Utara Laksanakan KRYD untuk Cipta Kondisi Aman

Polres Ppu — Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat. Sasaran utama kegiatan ini mencakup minuman keras ilegal, pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), penganiayaan berat (Anirat), narkoba, senjata tajam (Sajam), senjata api ilegal (Senpi ilegal), percaloan, premanisme, kejahatan jalanan, dan berbagai bentuk kriminalitas lainnya. Sabtu 25/06/24. Malam

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto SIK M.Si, melalui Kasat Binmas AKP Bambang Purnomo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres PPU untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Kami melakukan patroli intensif dan razia di titik-titik rawan kriminalitas. Tujuan utama kami adalah memberantas segala bentuk kejahatan yang dapat mengganggu keamanan masyarakat,” kata AKP Bambang Purnomo.

Pelaksanaan KRYD ini melibatkan berbagai satuan dari Polres PPU, termasuk Satuan Reserse Kriminal, Satuan Reserse Narkoba, dan Satuan Sabhara. Kegiatan ini dilaksanakan secara terintegrasi dan berkelanjutan untuk mencapai hasil yang maksimal dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

Dalam operasi kali ini, petugas berhasil mengamankan berbagai barang bukti seperti minuman keras ilegal, senjata tajam, dan senjata api ilegal. Selain itu, beberapa pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor dan penganiayaan berat juga berhasil ditangkap.

AKP Bambang Purnomo menambahkan, “Kami juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan segera melaporkan aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk mendukung upaya kami dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib.”

Polres PPU berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan serupa demi memastikan wilayah Penajam Paser Utara tetap aman dan nyaman bagi seluruh warganya. “Kami akan terus melakukan patroli dan razia secara rutin untuk menekan angka kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tutup AKP Bambang Purnomo.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Ungkap TPPU Kasus Narkoba di Kalbar, Ada yang Jadi Bisnis Kos-Kosan
Mengenang Ipda Adi Sanata, Lulusan Akpol yang Berkorban saat Tsunami Aceh
Kapolri Cup Badminton Championship 2024 Dibuka, Seribu Lebih Peserta Ikut Bertanding
Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
825 Siswa Ikuti Pendidikan, Polda Metro Harap Jadi Polisi yang Profesional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Diduga akibat mesin blower kandang, kandang ayam milik warga Ungaran Timur terbakar.
Gelar Sambang Desa, Bripka Iskandar Dengarkan Keluhan Warga
Berikan Rasa Aman, Polsek Sluke Laksanakan Pengamanan Pertunjukan Dangdut OM Mandala di Desa Jatisari Kec Sluke
Pengamanan Polsek Kaliori Pertunjukan Orkes Dangdut Shaun The Sheep Dalam Rangka Sedekah Bumi Desa Karangsekar
Kapolres Sanggau Cek 3 Lokasi Pembuatan Filterisasi Air Bersih Siap Minum di Kecamatan Sekayam
Festival Burung Berkicau Piala Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi; Mempererat Hubungan dan Meningkatkan Perekonomian Lokal
Lihat Semua
WordPress Lightbox