[language-switcher]
Beranda  Berita

Pocil Binaan Satlantas Polres Magetan, Tampil Memukau di Gebyar Polisi Cilik 2024 Polda Jatim

**Magetan, Jawa Timur** – Puluhan polisi cilik (Pocil) asal Kabupaten Magetan, Jawa Timur, memukau para penonton dan juri dalam acara Gebyar Polisi Cilik 2024 Polda Jatim. Minggu, (16/6/2024)

Dibawah bimbingan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magetan, para Pocil ini menunjukkan penampilan yang luar biasa dan berbeda dari peserta lain.

Sebelum tampil memukau di Gebyar Polisi Cilik 2024 Polda Jatim, para Pocil Magetan telah menjalani latihan dan pembinaan yang intensif oleh Satlantas Polres Magetan. “Gladi bersih dan pra-tampil dilakukan di Polres Magetan untuk memastikan kesiapan mereka,” jelas AKP Sony Suhartanto, Kasat Lantas Polres Magetan.

Berbeda dengan polisi cilik pada umumnya yang mengenakan seragam berwarna biru tua, Pocil Magetan tampil dengan seragam batik yang unik dan menarik. Ditambah dengan kain hitam penutup punggung yang lebar, penampilan mereka semakin memukau.

Kostum yang lebar tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk menampilkan drama-drama menarik dan koreografi yang berbeda dari yang lain. Semangat dan totalitas mereka dalam menampilkan aksi lagaknya bak cheerleader berhasil memukau ratusan penonton yang hadir.

“Persiapan yang matang dan motivasi dari para pembina membuat mereka tampil dengan penuh kepercayaan diri,” ungkap Tri Nuryati, Kepala Sekolah dari Kabupaten Magetan, yang turut mendampingi di Lapangan Tenis Polres Tuban, Jawa Timur.

Kreativitas dan keberanian Pocil Magetan juga terlihat dalam pemilihan musik. Mereka tidak menggunakan musik militer atau pop pada umumnya, melainkan aransemen sendiri lagu-lagu viral di TikTok.

“Tekad dan semangat pantang menyerah mereka terlihat jelas saat mereka berangkat dari Magetan pada jam 1 siang dan menginap di Tuban semalaman,” imbuh Nuryati.

Keberhasilan Pocil Magetan dalam memukau para penonton dan juri di Gebyar Polisi Cilik 2024 Polda Jatim tidak lepas dari peran penting Satlantas Polres Magetan. Dedikasi dan ketelatenan para pembina dan pelatih dari Satlantas Polres Magetan dalam melatih dan membina para Pocil patut diacungi jempol.

Penampilan luar biasa Pocil Magetan di Gebyar Polisi Cilik 2024 Polda Jatim menjadi bukti nyata sinergi dan kerja keras dari berbagai pihak dalam membina generasi muda yang disiplin dan kreatif

Penjurian Gebyar Polisi Cilik 2024 Polda Jatim dilakukan oleh Diknas Jatim, Polda Jatim, dan Koreografi Jatim. (HumasResMgt)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Ungkap TPPU Kasus Narkoba di Kalbar, Ada yang Jadi Bisnis Kos-Kosan
Mengenang Ipda Adi Sanata, Lulusan Akpol yang Berkorban saat Tsunami Aceh
Kapolri Cup Badminton Championship 2024 Dibuka, Seribu Lebih Peserta Ikut Bertanding
Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
825 Siswa Ikuti Pendidikan, Polda Metro Harap Jadi Polisi yang Profesional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

BHABINKAMTIBMAS NEGERI SIRI SORI ISLAM KUNJUNGI WARGA DAN SAMPAIKAN HIMBAUAN UNTUK MENJAGA KAMTIBMAS
Polisi Berikan Sosialisasi Bahaya Bullying dan Kenakalan Remaja Kepada Siswa Baru SMA N 1 Karanggede Boyolali
Polsek Tulungagung Kota Melakukan Pengamanan Turnamen Bola Basket UIN Family di GOR Lembupeteng
Personil Polsek Boyolangu Beri Pelatihan Baris Berbaris Siswa – Siswi MAN 1 Tulungagung
Polsanak Sat Lantas Menjadi Pembina Upacara di SD. N 031.
Jelang Pilkada Serentak Sat Samapta Tingkatkan kemampuan latihan Dalmas.
Lihat Semua
WordPress Lightbox