[language-switcher]
Beranda  Berita

Hari Bhayangkara ke-78, Polisi ini Gelar Baksos Peduli Anak Stunting

Polda Sumbar – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara yang ke 78, seorang anggota polisi di Padang mengadakan bakti sosial dengan memberi makanan sehat ke ratusan anak yang mengalami gejala stunting di Kelurahan Banuaran Kecamatan Lubeg, Kota Padang, Sumatera Barat pada Jumat (14/6/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, menjadi momentum bagi seorang anggota polisi yang bernama Aipda Dian Wihendro Ratno yang bertugas sebagai Kasi Humas Polsek Lubeg untuk saling berbagi.

Ratusan anak yang didampingi orang tuanya mendapatkan bantuan paket makanan sehat dari seorang anggota polisi di salah satu Yayasan Berkah Amal Salih yang berada di kelurahan banuaran Kecamatan Lubeg.

Kegiatan tersebut juga dihadiri rombongan dari Biddokkes Polda Sumbar dan Camat Lubuk Begalung Andi Amir.

Dengan dibantu Biddokkes Polda Sumbar yang dipimpin dr. Rira Susanti, langsung memberikan penyuluhan kepada orang tua bagaimana cara mencegah terjadinya stunting pada balita.

“Pencegahan terjadinya stunting pada anak harus dimulai dari dini dengan memberikan asupan gizi yang cukup,” sebut dr. Rira Susanti.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan yayasan Berkah Amal Salih serta seorang anggota polisi yang peduli terhadap Stunting ini bisa menjadi contoh bagi yang lain.”ucap dr. Rira Susanti

Terlihat, ratusan paket makanan sehat tersebut yang berisi susu telur roti vitamin habis dibagikan kepada anak yang mengalami gejala stunting.

Selain membagikan paket makanan sehat, Aipda Dian Wihendro juga memberikan makanan yang sudah di masak seperti daging, susu dan makanan bergizi lainnya kepada anak-anak tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menekan Stunting, khususnya di Kelurahan tempat kami tinggal,” kata Aipda Dian Wihendro.

Camat Lubuk Begalung Andi Amir, mengatakan dari data yang ada anak atau belita yang mengalami gejala stunting se Kecamatan Lubuk Begalung sebanyak 124 anak.

“Saya sebagai pemerintahan Kecamatan   berterima kasih kepada Aipda Dian Wihendro Ratno sebagai bapak asuh anak stunting Kota Padang yang telah membantu program pemerintahan ini termasuk program nasional,” ujarnya.(*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Ungkap TPPU Kasus Narkoba di Kalbar, Ada yang Jadi Bisnis Kos-Kosan
Mengenang Ipda Adi Sanata, Lulusan Akpol yang Berkorban saat Tsunami Aceh
Kapolri Cup Badminton Championship 2024 Dibuka, Seribu Lebih Peserta Ikut Bertanding
Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
825 Siswa Ikuti Pendidikan, Polda Metro Harap Jadi Polisi yang Profesional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Diduga akibat mesin blower kandang, kandang ayam milik warga Ungaran Timur terbakar.
Gelar Sambang Desa, Bripka Iskandar Dengarkan Keluhan Warga
Berikan Rasa Aman, Polsek Sluke Laksanakan Pengamanan Pertunjukan Dangdut OM Mandala di Desa Jatisari Kec Sluke
Pengamanan Polsek Kaliori Pertunjukan Orkes Dangdut Shaun The Sheep Dalam Rangka Sedekah Bumi Desa Karangsekar
Kapolres Sanggau Cek 3 Lokasi Pembuatan Filterisasi Air Bersih Siap Minum di Kecamatan Sekayam
Festival Burung Berkicau Piala Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi; Mempererat Hubungan dan Meningkatkan Perekonomian Lokal
Lihat Semua
WordPress Lightbox