[language-switcher]
Beranda  Berita

Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Korlantas Gelar Baksos di Semarang

Semarang – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan, bersama Ketua Bhayangkari Cabang BS Korlantas, Ny Dewi Aan Suhanan, memimpin kegiatan bakti sosial dalam rangkaian kegiatan Rakernis Fungsi Lantas 2024 di wilayah Jalan Jeruk II, Semarang, Sabtu (15/6/2024).

“Alhamdulillah kami bisa kembali dalam kegiatan bakti sosial dari Korlantas. Ibu-ibu Bhayangkari dan kami ingin meningkatkan tali silaturahmi baik secara pribadi maupun institusi dengan keluarga Jeruk,” ujar Irjen Aan.

Kakorlantas menyatakan komitmen polantas untuk berbagi kepada sesama dengan tujuan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat serta mempererat hubungan dengan warga sekitar.

“Kami, Polantas Polri, ingin berbagi kepada sesama, membawa manfaat untuk kita semua, dan mendekatkan diri kepada warga,” tambahnya.

Dikatakan Kakorlamtas, Polisi Lalu Lintas hadir langsung di masyarakat untuk mensosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan di jalan.

“Konsep polisi sekarang ini tidak menjaga jarak. Kami mendatangi warga untuk bersama-sama membangun keamanan dan ketertiban masyarakat, serta keselamatan di jalan dengan pendekatan kewenangan, namun kami (Polisi Lalu Lintas) juga membangun kampung tertib lalu lintas,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa. Hal ini menjadi perhatian untuk lebih sering menggelorakan keselamatan berlalu lintas.

“Dalam satu jam, ada tiga nyawa yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Dari 158.000 kejadian kecelakaan lalu lintas, terdapat 78.000 korban jiwa. Dalam satu jam, ada tiga korban yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas,” jelas Kakorlantas.

“Saya harapkan dengan kegiatan bakti sosial ini juga bisa membuahkan manfaat, bisa tertib di jalan, sehingga nyawa yang sia-sia di jalan bisa kita kurangi,” pungkasnya.

Turut hadir, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan, dan PJU Korlantas Polri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Ungkap TPPU Kasus Narkoba di Kalbar, Ada yang Jadi Bisnis Kos-Kosan
Mengenang Ipda Adi Sanata, Lulusan Akpol yang Berkorban saat Tsunami Aceh
Kapolri Cup Badminton Championship 2024 Dibuka, Seribu Lebih Peserta Ikut Bertanding
Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
825 Siswa Ikuti Pendidikan, Polda Metro Harap Jadi Polisi yang Profesional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli dialogis dengan karyawan pertashop cegah tindak kriminalitas di obyek vital
Cegah tindak kriminalitas di area perbankan anggota Polsek Nglegok berikan himbauan kamtibmas kepada petugas keamanan Bank
Antisipasi tindak kriminalitas di minimarket anggota Polsek Nglegok melaksanakan patroli dialogis di area perbelanjaan
Solid Sinergi, Kapolres Barsel Beri Kejutan Untuk Kejaksaan Negeri Barsel Di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64
Gelaran Operasi Patuh Telabang 2024, Satlantas Polres Barsel Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Secara Masif
Silaturahmi Kamtibmas bersama warga lingkungan antisipasi tindak kriminalitas saat malam hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox