[language-switcher]
Beranda  Berita

ersonel Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) menjalankan operasi pengamanan di Pelabuhan Kuala Tungkal.

Tungkal, 10 Oktober 2023 malam, personel Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) menjalankan operasi pengamanan di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kegiatan ini ditujukan untuk mengawasi dan menjaga keamanan selama proses bongkar muat kapal barang di pelabuhan tersebut.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padli, SH., SIK., MH, melalui Kasat Polair, AKP Hermanto, menjelaskan bahwa pengawasan dan pengamanan ini dilakukan di sekitar pelabuhan dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama proses bongkar muat kapal barang. Tindakan ini juga merupakan langkah antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana yang mungkin terjadi di sekitar pelabuhan. Upaya ini bertujuan untuk mendukung harkamtibmas (ketertiban dan keamanan) di wilayah tersebut.

Hermanto juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di pelabuhan, penumpang kapal, serta pengguna speed boat. Mereka diminta untuk mematuhi peraturan dan keselamatan, termasuk menggunakan life jacket dan peralatan keselamatan lainnya. Keselamatan penumpang dianggap sebagai prioritas utama dalam setiap kegiatan berlayar. Dalam situasi darurat atau jika terjadi tindak kejahatan, masyarakat dihimbau untuk segera melaporkannya kepada kepolisian terdekat atau menghubungi nomor Polisi Bantuan.

Selama operasi pengamanan, tidak ada indikasi tindak pidana yang ditemukan, memberikan kepastian bahwa kegiatan berjalan dengan aman dan terkendali. Hal ini mencerminkan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Kuala Tungkal.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pesepeda Apresiasi Event Sepeda Zebra Bhayangkara 2024, Harapkan Go Internasional
492 Catar Akpol Gladi Bersih Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi
Pesepeda Apresiasi Kapolri dan Kakorlantas Gelar Balap Sepeda Zebra Bhayangkara 2024: Ingin Event Ada Setiap Tahun
Polri Harap Sudirman Loop Jadi Ajang Cetak Bibit Atlet Sepeda
Momen Ortu Catar Akpol ke Udinus Semarang: Lihat Saja Sudah Senang
Kapolri Puji ‘Hoegeng Awards 2024’, Sebut Kualitas Nominasi Makin Bagus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berikan Kenyamanan Umat Nasrani Melaksanakan Ibadah, Jajaran Bhabinkamtibmas Polresta Surakarta Laksanakan Pengamanan Gereja
Cegah Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Dampingi Kader Kesehatan Berantas Sarang Nyamuk
Ayah Tiri Aniaya Seorang Balita di Pasaman Barat sampai Meninggal Dunia
Laksanakan KYRD Hingga Subuh, Polres Pematangsiantar Tindak 12 Sepedamotor
Rutin Patroli, Polsek Belimbing Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Jalan
Guna Menjaga Kesehatan Anjing Pelacak, Unit K9 Sat Samapta Polresta Surakarta Rutin Lakukan Perawatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox