[language-switcher]
Beranda  Berita

Ini yang Dibahas Polsek Sekotong dan Masyarakat Nelayan dalam Kegiatan Jumat Curhat

Polsek Sekotong dan Nelayan Kombang Jalin Kemitraan Lewat Jumat Curhat

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama Kelompok Masyarakat Nelayan di RT. 01 dusun Kombang, desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 25 Agustus 2023, sebagai bentuk pembinaan kamtibmas dan kemitraan antara Polri dan masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh Kanit Reskrim Polsek Sekotong, Ipda I Wayan Eka Ariyana. SH, Kasi Trantib Kecamatan Sekotong, Saidi. S. Adm, Bhabinkamtibmas desa Buwun Mas, Aipda Teguh Martanto, Kadus Gelogor Selatan, dan perwakilan masyarakat nelayan. Mereka berdialog secara akrab tentang berbagai hal yang berkaitan dengan situasi dan kondisi masyarakat.

“Kami datang ke sini untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan tokoh-tokoh masyarakat, khususnya Kelompok Masyarakat Nelayan di dusun Kombang. Ini merupakan program dari Bapak Kapolri untuk mendengar secara langsung permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah tingkat bawah sekaligus mengajak tokoh-tokoh untuk mencari solusi demi tercapainya situasi yang kondusif,” kata Ipda Eka.

Ia juga menjelaskan kepada masyarakat nelayan terkait dengan mekanisme dan persyaratan dalam penerbitan SIM (Surat Izin Mengemudi). Ia juga menanyakan kesan atau pengalaman mereka selama beraktivitas di laut.

“Kami merasa senang dan berterima kasih atas kunjungan dan arahan dari Polsek Sekotong. Kami bisa belajar banyak hal dari Polri, seperti cara mengurus SIM, cara mengantisipasi bahaya di laut, dan cara menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kami,” kata Sahnun, Ketua Kelompok Masyarakat Nelayan RT. 01 dusun Kombang.

Sahnun juga menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat nelayan, seperti minimnya penerangan jalan, akses jalan yang perlu perhatian, serta bantuan alat pendukung bagi kelompok nelayan.

Ipda Eka dan Saidi memberikan tanggapan atas permasalahan yang disampaikan. Mereka mengarahkan masyarakat nelayan untuk berkomunikasi langsung dengan pihak berwenang terkait penerangan dan akses jalan. Mereka juga menjanjikan bahwa permasalahan masyarakat nelayan akan diteruskan pada instansi yang tepat.

Masyarakat nelayan menyampaikan apresiasi mereka terhadap kehadiran Polsek Sekotong dan pihak kecamatan. Mereka merasa didengar dan dihargai atas permasalahan dan aspirasi yang disampaikan. Mereka juga berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan meningkatkan kemitraan antara Polri dan masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat ini berakhir dengan foto bersama sebagai tanda persatuan dan komitmen untuk bekerja bersama demi kebaikan bersama.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Eks Napiter Ungkap Bahaya Terorisme, Polri: Peran Aktif Masyarakat Sangat Penting
Polri Lakukan Upaya Kontra Radikal untuk Cegah Penyebaran Paham Radikalisme
Kubur Cita-Cita Jadi Dokter, Nathanael Pilih Berjuang Masuk Akpol karena Gratis
9 Kementerian/Lembaga Buat Pelat Dinas Sendiri, Kakorlantas: Belum Masuk Database
Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Resahkan Warga, Polisi Kawal ODGJ Bawa Sajam ke RSJ Menur
Kapolresta Surakarta Terjun Langsung Pimpin Pengamanan Peresmian Taman Balekambang
Kubur Cita-cita Jadi Dokter, Nathanael Pilih Berjuang Masuk Akpol karena Gratis
Tangkap Sindikat Penjualan Rekening Penampung Judi Online, Polisi Sita 449 Kartu ATM
Warga Tamilouw Ditemukan Meninggal di Hutan
Warga Tamilouw Ditemukan Meninggal di Hutan
Polres Tulungagung Hadiri Sosialisasi Mitigasi dan Kesiapsiagaan Terhadap Bencana
Lihat Semua
WordPress Lightbox