[language-switcher]
Beranda  Berita

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Nyaman, Polresta Bandara Soetta Bersihkan Sampah secara Serentak

POLDA METRO JAYA – Jajaran personel Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) melakukan kegiatan membersihkan sampah secara serentak di wilayah Bandara Soetta dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Titik lokasi kegiatan membersihkan sampah tersebut yaitu Kali Irigasi JL Raya Perimeter Utara RT 38/RW 18, Kampung Tukang Kajang, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten

Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, kegiatan membersihkan sampah ini melibatkan warga dan kelompok sadar (Pokdar) keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Jumlah peserta dalam kegiatan membersihkan sampah serentak ini sebanyak 140 orang yang terdiri dari anggota Polresta Bandara Soetta sebanyak 110 orang, warga sebanyak 25 orang dan kelompok sadar (Pokdar) Kamtibmas 5 orang,” ungkap Raden, Kamis (13/7/2023).

Dijelaskan juga oleh Kapolresta Kombes Roberto Pasaribu bahwa kegiatan ini adalah bagian dalam kegiatan Peduli Lingkungan sebagaimana arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto yang pada hari ini secara serentak jajaran Polda Metro Jaya turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk membersihkan lingkungan.

“Bersama masyarakat baik kelompok milineal, tokoh pemuda, maupun Pokdar Kamtibmas, kita bersama-sama membantu membersihkan lingkungan dari tumpukan sampah yang ada di wilayah tugas, sehingga lingkungan yang bersih dapat memberikan suasana sehat kepada masyarakat. Polresta Bandara Soetta adalah bagian dari lingkungan masyarakat yang juga beraktifitas di wilayah sekitar Bandara, terpanggil untuk membantu menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat” ungkap Roberto.

“Tujuan kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat semoga bisa membawa manfaat khususnya menambah kepercayaan terhadap Polri serta menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kasat Binmas Polresta Bandara Soetta, Kompol R Sigit Kumono; para pejabat utama (PJU) Polresta Bandara Soetta; personel Polresta Bandara Soetta; Ketua RT 38, Nadi; Ketua RW 18, Yasin Viktor; Lurah Bojong Renged, Suhendra; tokoh masyarakat Sanusin; mandor Napro; petugas Dinas Kebersihan Kelurahan Bojong Renged; Ketua Pokdar Kamtibmas Polresta Bandara Soetta, Yudi; dan Ketua Karang Taruna Desa Bojong Renged, Rojali Aboy.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pesepeda Apresiasi Event Sepeda Zebra Bhayangkara 2024, Harapkan Go Internasional
492 Catar Akpol Gladi Bersih Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi
Pesepeda Apresiasi Kapolri dan Kakorlantas Gelar Balap Sepeda Zebra Bhayangkara 2024: Ingin Event Ada Setiap Tahun
Polri Harap Sudirman Loop Jadi Ajang Cetak Bibit Atlet Sepeda
Momen Ortu Catar Akpol ke Udinus Semarang: Lihat Saja Sudah Senang
Kapolri Puji ‘Hoegeng Awards 2024’, Sebut Kualitas Nominasi Makin Bagus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Laksanakan KYRD Hingga Subuh, Polres Pematangsiantar Tindak 12 Sepedamotor
Rutin Patroli, Polsek Belimbing Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Jalan
Guna Menjaga Kesehatan Anjing Pelacak, Unit K9 Sat Samapta Polresta Surakarta Rutin Lakukan Perawatan
Ibadah Rutin Minggu di Gereja, Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan
Ratusan Pelari Ikut City Tour di Bhayangkara Kartini Run 2024, Intip Yuk Keseruannya
Senyum Penyandang Disabilitas Saat Terima Racepack Bhayangkara Kartini Run 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox