[language-switcher]
Beranda  Berita

Dialog Dengan Media, Ini 9 Poin Yang Disampaikan Kapolda Sulteng

Polda Sulawesi Tengah – Kunjungan Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Drs H Syafril Nursal, SH, MH di Kabupaten Morowali dengan agenda peresmian Polres Morowali pada Kamis (16/01/2020) lalu, memberikan ruang kepada media yang melakukan peliputan untuk melakukan dialog langsung dengan Kapolda Sulteng.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulteng yang didampingi Bupati Morowali, Irwasda Polda Sulteng, Kapolres Morowali dan Dandim Morowali menggelar press conference di Mako Polres Morowali.

Kapolda Sulteng dalam menjawab sejumlah pertanyaan wartawan menyampaikan sembilan poin, yakni yang pertama dengan diresmikannya Polres Morowali maka Polres Morowali akan langsung operasional untuk melayani masyarakat Kabupaten Morowali, termasuk penegakkan hukum.

Kedua, semua ingin negara ini aman, terkait dengan adanya tenaga kerja asing yang cukup banyak masuk Morowali sudah ada sistem yang mengawasinya dan ada prosedur yang harus dipenuhi, kehadiran tenaga kerja orang asing harapannya dapat meningkatkan juga kesejahteraan masyarakat kita.

Ketiga, Kabupaten Morowali mempunyai Sumber Daya yang berpotensial untuk membantu pembangunan di Sulteng dan Polda Sulteng akan memback up pengamanan yang menjadi objek vital.

Keempat, jangan pernah percaya dengan issue, faktanya tidak pernah ada kasus penculikan, terlebih issue yang beredar dimedsos yang kadang-kadang tidak benar atau Hoax sehingga menyesatkan dan meresahkan masyarakat.

Kelima, pelayanan pembuatan SIM agar segera dilakukan dengan waktu secepatnya dan sesingkat-singkatnya, Kapolres Morowali dibantu Bupati dan DPRD agar segera membangun system tersebut.

Keenam, pemeriksaan terhadap ASN, penyidik akan mengikuti prosedur atau aturan yang berlaku, para penyidik itu sudah paham aturan yang berlaku.

Ketujuh, terkait penyidikan tindak pidana Korupsi yang terpending biasanya terkendala kurangnya alat bukti dan apabila sudah terpenuhi yakin itu segera dilimpahkan ke Kejaksaan.

Kedelapan, minyak subsidi yang dijual di SPBU dan dibeli oleh Industri itu merugikan masyarakat, untuk kepentingan masyarakat dan jangan ambil hak masyarakat kecil, itu pelanggaran sehingga harus ditertibkan dan ditindak pelakunya.

Kesembilan, sejak memimpin Polda Sulteng sudah dicanangkan kepada seluruh personel Reserse “Tiada hari tanpa penggrebekan, tidak ada malam tanpa Razia”, hal itu dimaksudkan untuk menekan kejahatan yang ada di wilayah Sulteng, selain itu juga memburu orang-orang yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) baik pelaku Curat, Curas, Curanmor dan Narkoba.

“DPO jangan hanya diatas kertas, harus diburu terus sampai dapat,” Tegas Kapolda Sulteng.

Kesembilan point yang disampaikan Kapolda Sulteng itu mendapat apresiasi oleh teman-teman wartawan yang bertugas di Kabupaten Morowali, karena telah mengagendakan waktu untuk melakukan dialog langsung dengan wartawan terkait dengan kebijakan dan upaya yang dilakukan dalam memimpin Sulawesi Tengah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Dukung Percepatan Transformasi Ekonomi
Polri Dukung Percepatan Transformasi Ekonomi
Polri Gelar Operasi Patuh Jaya 2024, 15 Sampai 28 Juli
Polri Rekrut 45 Calon Perwira Sarjana untuk Perangi Kejahatan Siber
Bareskrim Polri Ungkap Lima Laboratorium Narkoba Rahasia di Indonesia Sepanjang 2024
Polisi Lalu Lintas Diminta Mampu Beri Pertolongan Pertama Kecelakaan
HUT Bhayangkara Ke-78, Polri Gelar Balap Sepeda di Sudirman Sabtu Besok, Diikuti Ratusan Pebalap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Warga Bersama Babinsa
Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Lakukan Patroli Dialogis untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Polsek Majalengka Lakukan Pemeriksaan dan Pengawasan Rutin Personel
Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Gelar Sambang Desa dan Imbau Kamtibmas
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka Jaga Kamtibmas di Tempat Keramaian
Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Blusukan ke Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox