[language-switcher]
Beranda  Berita

Tiga Pencuri Lintas Daerah Diciduk Polres Pangkalpinang

BC8F8EEC 0D0C 477A A4FB 415CD542A840
humas.polri.go.id (Babel) Jajaran Polres Pangkalpinang mengamankan tiga orang pencuri yang kerap beraksi di wilayah Bangka Belitung.
Ketiga pencuri tersebut yakni Sadaruddin alias Udin (37), Bambang Irawan (29) dan Andi Chandra (32) merupakan residivis asal Palembang yang terlibat lebih dari lima kali pencurian di Pangkalpinang, Toboali, Airgegas, Riausilip dan Belinyu.
“Tim Buser berhasil mengamankan tiga pelaku curat antar kota di provinsi Babel pada Minggu (12/1/2020) di Gang Bedade, Kelurahan Sinar Bulan, Kecamatan Bukit Intan, dalam penangkapan tersebut satu pelaku berhasil kabur  berinisal D,” ungkap Wakapolres Pangkalpinang Kompol Erlichson Pasaribu dan didampingi Kabag OPS Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, Rabu (15/1/2020).
Erlichson menambahkan pihaknya berhasil mengungkap tiga laporan kepolisian yang berada di wilayah hukum Polres Pangkalpinang
“Dari ungkap kasus dari tiga laporan tersebut, tim buser berhasil mengaman barang bukti berupa TV LG 21 inc, sepatu, HP Samsung, HP Nokia, koin dan linggis yang digunakan untuk mencongkel jendela atau pintu,” tutur Wakapolres Pangkalpinang Kompol Erlichson.
Ditambahkan Erlichson, untuk TKP di luar wilayah hukum Polres Pangkalpinang pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres lain.
“Untuk pelaku Sadaruddin dijerat dengan pasal 363 KUHP sedangkan 2 pelaku lainya dijerat pasal 480” kata Kompol Erlichson.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Harry Kartono menjelaskan pelaku yang beraksi di kota Pangkalpinang adalah Udin dan D berstatus DPO.
“Yang sering melakukan aksi pencurian di Pangkalpinang adalah Udin dan D, sedangkan dua pelaku yang dijerat pasal 480 karena mereka menikmati hasil curian, mendapatkan bagian dari hasil pencurian di luar Pangkalpinang, intinya mereka bersama D melakukan pencurian,” tutur Kasat Reskrim Pangkalpinang AKP Harry Kartono.
Terpisah salah satu pelaku, Sadaruddin alias Udin mengaku menyesal telah melakukan pencurian di sejumlah tempat.
“Baru sampai 10 hari di Pangkalpinang, saya nyuri diajak bersama D, kalau mencuri diluar kota kami sewa mobil untuk memudahkan mengangkat barang hasil curian, kami tidak pernah mencuri malam hari tetapi beraksi siang hari,” tutur Sadaruddin.
Dirinya juga mengaku hasil curian digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli minuman keras.
Pihak kepolisan juga memperlihatkan barang bukti lainya berupa berbagai jenis jam tangan, TV TCL 50 inch, tas, laptop, kipas angin, laptop dan barang bukti lainnya.
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lin, Putri Suku Oburauw Papua Barat yang ingin Mengabdi Lewat Polri
Kakorlantas Tekankan Pentingnya Informasi Berbasis IT Pengamanan PON XXI 2024
Yumaldi dan Salwa, Kakak Adik Atlet Menembak Berprestasi dari Sulsel Ikut Seleksi Catar Akpol 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Majalengka Kota Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pilkada
Harkamtibmas, Personil Polsek Kalangbret Menggelar Patroli Blue Light
Personil Polsek Pagerwojo Lakukan Patroli di Kegiatan Pasar Malam
Personil Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan Waktu Shalat Jumat
Aksi Sigap Polsek Tigabinanga: Pemadaman Kebakaran di Perladangan Desa Bungabaru
Personel Polsek Loa Janan Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Batuah
Lihat Semua
WordPress Lightbox