[language-switcher]
Beranda  Berita

Supir Ngantuk, Avanza Tabrak Talud Jalan, Dua Orang Meninggal

17 4

Polda Papua, Polresta Jayapura Kota – Kecelakaan Maut yang menelan korban jiwa kembali lagi terjadi di Kota Jayapura, Sabtu (18/1) sore.

Dimana sebuah mobil minibus bus Toyota Avanza dengan plat polisi DS 1889 AA yang membawa enam orang penumpang terbalik usai menabrak taluk di depan sebuah toko di seputaran Waena.

Informasi yang didapat, dua penumpang mobil tersebut tewas, sementara empat orang lainnya mengalami luka ringan dan kini telah mendapatkan perawatan medis di RS.Dian Harapan.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd ketika dikonfirmasi melalui Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrit B Nadek,SH  Sabtu (18/1) sore, membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, ada kecelakaan maut di Waena tepat di depan ruko dekat SPBU Waena. Dua orang meninggal dunia. Satu di TKP sementara satunya dalam perjalanan saat hendak mendapatkan pertolongan medis,” ungkapnya melalui telepon seluler.

Ia pun menjelaskan, data yang didapat, mobil tersebut dikemudikan oleh YS (24) dengan membawa enam orang penumpang dari Sentani tujuan Waena, namun setibanya di lokasi kejadian mobil tersebut hilang kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi.

“Ada enan orang penumpang, Albertina Kamim (61) dan Yanet Kaioman Wafumilena (28) meninggal dunia akibat benturan cukup parah, sementara tiga orang lainnya termaksud pengemudi hanya luka lecet,” ujarnya.

Bahkan Iptu Frits Nadek, SH menjelaskan dari keterangan sementara dugaan kecelakaan itu akibat supir mengantuk.

“YS ini baru tiba dari Timika pagi tadi, tapi di ajak untuk jalan menggunakan mobil, lantaran mengantuk YS tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga terlibat kecelakaan,” cetusnya.

Ia pun menambahkan saat ini barang bukti mobil Toyota Avanza telah dievakuasi dari lokasi kejadian untuk diamanakan di Polsubsektor Heram. Sementara pengemudi mobil nantinya akan dimintai keterangan lebih lanjut oleh penyidik unit lantas Polsek Abepura.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat laksanakan Patroli Blue Light/Presisi membantu masyarakat mobile ke Objek rawan mencegah 3C, Geng-Motor dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Personil Polsek Medan Barat Patroli Malam bantu membantu masyarakat mobile ke Pemukiman dan Jalan raya antisipasi Tawuran, 3C, Balapan Liar dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Ops Patuh Candi 2024, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas
Cegah tindak kriminalitas di fasilitas perbankan anggota Polsek Nglegok aktif melaksanakan patroli dan himbauan kamtibmas
Patroli siang di obyek vital toko emas berikan himbauan Kamtibmas kepada pengelola toko emas antisipasi tindak 3C
Lihat Semua
WordPress Lightbox