[language-switcher]
Beranda  Berita

POLRES PAGAR ALAM TEMUKAN 3 HEKTARE LADANG GANJA DIHUTAN LINDUNG PAGAR ALAM

Polres Pagaralam, Sumatera Selatan menemukan 3 hektare ladang ganja di Kawasan perbukitan.Ladang 3 hektare itu diketahui sudah ditanami ganja sejak 3 bulan lalu.

“Dini hari tadi kami mengamankan sekitar tiga hektare ladang ganja di wilayah Bukit Padi Ampe, Dempo Selatan. Untuk jumlah pohon ganja ada sekitar 300 batang lebih,” terang Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara saat dimintai dikonfirmasi, Jumat (17/1/2020).

Dikatakan Dolly, tiga hektare ladang ganja itu terendus setelah 2 orang yang diduga sebagai pengedar ditangkap pada Kamis (16/1) sore. Tim pun langsung terjun ke lokasi dan menemukan hamparan ladang ganja di perbukitan.

Jumlah batang ganja yang ditemukan di lokasi, kemungkinan dapat bertambah. Sebab banyak batang ganja yang masih baru ditanam dan diperkirakan berusia 1minggu.

“300 batang itu yang sudah diamankan. Anggota masih di lokasi mencabut dan menghitung karena banyak yang masih kecil, baru tanam,” katanya.

“Ada 2 orang kita amankan kemarin sore. Setelah itu kita ke lokasi pukul 23.00 WIB malam tadi dan subuh tadi kita temukan hamparan ladang ganja yang ada dalam kawasan Hutan Lindung,” kata Dolly.

Untuk sampai lokasi, petugas harus jalan kaki sampai 4 jam. Petugas pun terpaksa harus naik turun bukit agar sampai lokasi yang diduga sengaja untuk tanam ganja.

“Itu sengaja ditanam di perbukitan, naik turun agar tidak dapat terpantau. Tetapi setelah 2 orang sebagai pengedar atau pemilik diamankan akhirnya terbongkar,” tegas Dolly.

Ratusan batang ganja setinggi 50-70 cm itu kini sudah diamankan ke Mapolres di
Pagaralam. Sementara 2 orang pengedar atau pemilik masih terus dikembangkan.

“Tersangka masih dikembangkan. Untuk ganja ini diedarkan di wilayah Pagaralam dan sekitarnya, tetapi ada kemungkinan sampai ke luar daerah,” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat laksanakan Patroli Blue Light/Presisi membantu masyarakat mobile ke Objek rawan mencegah 3C, Geng-Motor dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Personil Polsek Medan Barat Patroli Malam bantu membantu masyarakat mobile ke Pemukiman dan Jalan raya antisipasi Tawuran, 3C, Balapan Liar dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Ops Patuh Candi 2024, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas
Cegah tindak kriminalitas di fasilitas perbankan anggota Polsek Nglegok aktif melaksanakan patroli dan himbauan kamtibmas
Patroli siang di obyek vital toko emas berikan himbauan Kamtibmas kepada pengelola toko emas antisipasi tindak 3C
Lihat Semua
WordPress Lightbox