[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Oku launcing mobil pelayanan SKCK yang lebih mudah

Polres OKU meluncurkan mobil pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling di wilayah hukum Polres OKU. Bertempat di Halaman Depan Mapolres OKU, Kamis (16/1/2020).

Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk, SH, MH mengatakan, peluncuran mobil SKCK keliling itu merupakan wujud pelayanan masyarakat dan mengurangi tindak pidana korupsi. Dan mobil SKCK ini juga berkat keberhasilan Polres OKU dalam menerapkan Zona Integritas menuju WBK.
Kalau nanti manfaatnya sesuai keinginan masyarakat, mudah-mudahan dapat ditambahkan lagi oleh Polda Sumsel jumlah mobil SKCK, sehingga kami bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kata Kapolres OKU.

Sementara itu, lanjut Kapolres, lokasi dan waktu mobil keliling akan diinformasikan kepada masyarakat melalui media sosial Polres dan Polsek.

Ditempat yang sama Kasat Intelkam Polres OKU AKP M. Yunus mengungkapkan, sistem mobil SKCK keliling sama dengan sistem pelayanan SKCK di Polres. Mobil keliling SKCK berbasis online itu berisi data catatan kriminal masyarakat.

Mobil SKCK ini memnggunakan web-base aplikasi, artinya mobil SKCK ini ada validasi data catatan kriminal. Seluruh data kriminal itu diinput oleh Polres dan dikeluarkan oleh Mabes Polri, ungkap Yunus.

Bagi masyarakat yang berminat mengurus SKCK di mobil SKCK keliling, mereka perlu membawa sejumlah persyaratan seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, akta kelahiran, dan foto berwarba 4×6 lembar ungkap Yunus.

Sebelumnya pembuatan SKCK di Polres OKU sudah jalan yang kita namakan program SOREO (SKCK On The Road) di beberapa titik di Kabupaten OKU. Soreo ini merupakan program terobosan Kapolres OKU dalam  memberikan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.
Lebih mempermudah masyarakat untuk mengurus SKCK, ujarnya. Soreo ini lanjutnya digelar secara rutin di beberapa titik di Kabupaten OKU termasuk ke daerah pelosok.

Hari ini kita gelar di halaman parkir Kantor Camat Sosoh Buay Rayap, besoknya di Kecamatan lain. Diharapkan animo masyarakat antusias dalam memanfaatkan program Soreo ini, harapnya.

Masyarakat bisa membuat baru atau memperpanjang SKCK di program Soreo ini, masa berlaku SKCK hanya 6 bulan dengan biaya hanya Rp 30 ribu, ujar kapolres

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ops Patuh Candi 2024, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas
Cegah tindak kriminalitas di fasilitas perbankan anggota Polsek Nglegok aktif melaksanakan patroli dan himbauan kamtibmas
Patroli siang di obyek vital toko emas berikan himbauan Kamtibmas kepada pengelola toko emas antisipasi tindak 3C
Patroli siang di area wisata Candi Penataran cegah tindak kriminalitas saat hari libur
Patroli malam berikan himbauan Kamtibmas di obyek vital yang masih buka hingga larut malam
Peduli Stunting, Anggota Polsek Simpang Jernih Pantau Giat Posyandu
Lihat Semua
WordPress Lightbox