[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Beltim Gandeng Pemda Gelar Apel Aman Nusa II 2020

C1A297FF 549E 471D 89E7 878B6E500FEB
humas.polri.go.id (Babel) Bencana alam memang sulit untuk dipastikan, meskipun banyak cara untuk memprediksi kondisi bik cuaca maupun geografis suatu wilayah, namun yang namanya hukum alam tentu juga harus disadari bahwa alam juga punya aturannya sendiri. Kita selaku manusia wajib untuk turut melestarikan, menjaga dan memperbaiki alam tersebut. Meskipun alam juga menyediakan berbagai hal yang di butuhkan manusia, tentu dalam pengolahan dan pemanfaatan terkait yang di sediakan alam harus di atur dengan baik, tidak boleh dengan semena-mena.

Terkait permasalahan bencana alam yang saat ini sering terjadi dimana-mana di beberapa wilayah Indonesia. Maka Kab. Belitung Timur salah satu wilayah Indonesia yang memiliki dan posisi dan kondisi geografis Kepulauan dan di kelilingi laut, tentu harus sejak dini untuk memikirkan antisipasi tentang bencana alam. Belajar dari pengalaman yang pernah terjadi di tahun 2017 tepatnya bulan Juli, Kab. Beltim pernah dilanda bencana banjir yang cukup luas di beberapa wilayah yang sempat juga memutuskan akses antar wilayah.

Maka di pandang perlu untuk mempererat sinergitas antar lintas Instansi agar sejak dini mempersiapkan satgas antisipasi dan penangan bencana alam. Kamis, 16 Januari 2020, bertempat di halaman Kantor Bupati Beltim dilaksanakan “Apel Gelar Pasukan Operasi Kontijensi Aman Nusa II 2020, Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana”. Apel Gelar Aman Nusa II 2020 tersebut di prakarsai oleh Polres Beltim di bawah kepemimpinan AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H dengan menggandeng Pemda Kab. Beltim.

WhatsApp Image 2020 01 16 at 10.18.59Dalam Amanatnya Bupati Kab. Beltim Yuslih Ihza, SE sangat menyambut baik pergelaran apel Aman Nusa II ini, diharapkan semua elemen dan Instansi untuk bisa solid dan lebih bersinergi terutama Instansi  yang memang berkompeten di bidang penanganan dan penanggulangan bencana alam. Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Pasukan merupakan salah satu respon Pemerintah dalam mengantisipasi perubahan cuaca serta dalam upaya mengurangi segala bentuk resiko bencana dan memperkuat koordinasi.

“Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Pasukan penanggulangan bencana di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu wujud untuk meningkatkan serta memperkuat koordinasi dan sinkronisasi stakeholder terkait dalam penanggulangan bencana, kita bersama memiliki tujuan yang sama untuk membangun kesadaran, membangun dialog dan mengembangkan jejaring antar pelaku” ungkap Bupati.

WhatsApp Image 2020 01 16 at 10.18.54Sementara Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo SIK, M.H seusai Apel mengatakan Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II 2020 ini dilaksanakan bersama sama dengan unsur Pemerintah Daerah dan unsur Forkopimda dalam rangka persiapan penanggulangan bencana alam di wilayah Belitung Timur. Kita akan melaksanakan Rakor untuk membahas segala sesuatunya tentang kesiapan dan kesiagaan kita dalam hal bencana alam.

Langkah langkah yang kami lakukan pertama melakukan meeting untuk membahas titik titik rawan yang sering terjadinya bencana alam dan lain lainnya, dari hal tersebut kemudian dengan diawali pelaksanaan rakor, dalam pelaksanaan rakor ini melibatkan seluruh stakeholder, dimana untuk yang masing masing supaya jelas siapa berbuat apa dalam hal penanggulangan bencana alam, jelas Kapolres Beltim.

AKBP Jojo Sutarjo SIK, M.H juga menyebutkan jumlah personil yang dikerahkan dalam gelar pasukan ini berjumlah Tiga Ratus Lima Puluh personil gabungan dari berbagai Instansi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PATROLI MALAM RUTIN POLSEK MEDANG DERAS, SITUASI TETAP AMAN KONDUSIF !
Tingkatkan Keamanan Wilayah Dari Aksi Kriminalitas, Kanit Reskrim Polsek Medang Deras Pimpin Patroli Malam Hari
OPERASI PEKAT UNIT RESKRIM POLSEK LIMA PULUH,RINGKUS DIDUGA PARA PELAKU JUDI
KEJURDA FESPATI Sumatera Utara Memperebutkan Tropi PJ. Bupati Batu Bara
Ops Pekat Toba, Polisi Amankan Pelaku Jurtul Togel di Warung Amir.
Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Lihat Semua
WordPress Lightbox