[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Bangka Gelar Lomba Pantun Bersahut Lestarikan Budaya Melayu

humas.polri.go.id (Babel) Polres Bangka melaksanakan Lomba Pantun Bersahut dalam rangka melestarikan budaya berpantun masyarakat di Gedung Wanita Sungailiat, Rabu (15/01/2020).

Tema kegiatan Mari Kita Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilayah Kabupaten Bangka Dengan Lestarikan Budaya Berpantun Kite
Lomba ini diikuti 53 peserta, baik perorangan maupun tim/kelompok, dari utusan Polres lainnya di Provinsi Babel dan masyarakat umum lainnya.

Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dihadiri Ketua DPRD Bangka, unsur Forkopimda Bangka, Lanal Babel, Pengadilan Negeri Sungailiat Pengadilan Agama Sungailiat, Kalapas Bukit Semut, para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengatakanLomba Pantun Bersahut yang diinisiasi Polres Bangka dalam menjaga kearifan lokal Budaya Melayu.

“Kita harapkan melalui lomba ini bisa menjadi perekat silahturahmi buat kita semua, sekaligus dapat menjadi upaya kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang ada di Kabupaten Bangka ini,” kata Kapolres Bangka AKBP Aris.

Diharapkannya lomba pantun ini menjadi indikator positif bahwa situasi Kamtibmas di Kabupaten Bangka ini kondusif, sehingga kehadiran para peserta lomba pantun ini dapat memberikan warna seni masing-masing daerah lingkungan tempat tinggalnya.

“Semoga melalui lomba ini dapat semakin memupuk rasa budaya yang ada di Kabupaten Bangka khususnya dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya,” harap Kapolres Bangka AKBP Aris.

Sementara Wakil Bupati Bangka, Syahbudin memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Bangka dengan terselenggaranya Lomba Pantun Bersahut ini.
“Saya berharap semoga apa yang telah kita lakukan ini selain sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas karunia yang telah diberikannya dan semoga menjadi amal perbuatan baik yang mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” kata Wakil Bupati Bangka Syahbudin.

Ditambahkannya, Lomba Pantun Bersahut yang diadakan Polres Bangka ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kemajuan seni dan budaya, khususnya Budaya Tutur di Kabupaten Bangka.

“Kepada para peserta yang mengikuti lomba akan mendapatkan manfaat untuk membangun kreativitas dengan menentukan diksi atau kata-kata yang tepat untuk membuat bait pantun,” ujar Wakil Bupati Bangka Syahbudin.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Meningkatkan Kinerja Melalui Evaluasi Risiko: Tim Itwasda Polda Jateng Gelar Bimtek Manajemen Risiko di Polres Kendal
PATROLI MALAM RUTIN POLSEK MEDANG DERAS, SITUASI TETAP AMAN KONDUSIF !
Tingkatkan Keamanan Wilayah Dari Aksi Kriminalitas, Kanit Reskrim Polsek Medang Deras Pimpin Patroli Malam Hari
OPERASI PEKAT UNIT RESKRIM POLSEK LIMA PULUH,RINGKUS DIDUGA PARA PELAKU JUDI
KEJURDA FESPATI Sumatera Utara Memperebutkan Tropi PJ. Bupati Batu Bara
Ops Pekat Toba, Polisi Amankan Pelaku Jurtul Togel di Warung Amir.
Lihat Semua
WordPress Lightbox