[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Gulung Komplotan Curat Lintas Kota/Kabupaten

1FA0B15E 27EE 46EF A024 C8904194856F
humas.polri.go.id (Babel) Sebanyak tiga orang komplotan pelaku kejahatan tindak pencurian dan pemberatan (curat) yang diduga terlibat di sejumlah TKP wilayah kota/ kabupaten Provinsi Babel berhasil ditangkap jajaran Polres Pangkalpinang.

Para pelaku yakni Sadaruddin alias Udin (37), Bambang Irawan (29) dan Andi Chandra (32), terhitung terlibat lebih dari 5 kali melakukan pencurian di wilayah Pangkalpinang, Toboali, Air Gegas, Riau Silip dan Belinyu. Hal tersebut terungkap saat press release yang dipimpin Waka Polres Pangkalpinang Kompol Erlichson Pasaribu didampingi Kabag Ops Kompol Jadiman Sihotang, Rabu (15/1/2020).

“Tim Buser berhasil mengamankan tiga pelaku curat antarkota di Provinsi Babel pada Minggu (12/1/2020) di Gang Bedade, Kelurahan Sinar Bulan, Kecamatan Bukit Intan, dalam penangkapan tersebut 1 pelaku berhasil kabur berinisal D,” kata Kompol Erlichson.

Diungkapkan Wakapolres Pangkalpinang Kompol Erlichson, pihaknya berhasil mengungkap tiga laporan kepolisian yang berada di wilayah hukum Polres Pangkalpinang. “Dari ungkap kasus dari tiga LP tersebut, tim buser berhasil mengamankan barang bukti berupa TV LG 21 inchi, sepatu, HP Samsung, HP Nokia, koin dan linggis yang digunakan untuk mencongkel jendela atau pintu,” bebernya.

Ditambahkan Kompol Erlichson, untuk TKP di luar wilayah hukum Polres Pangkalpinang pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres terkait. “Untuk pelaku Sadaruddin dijerat dengan pasal 363 KUHP sedangkan dua pelaku lainya dijerat pasal 480,” kata Wakapolres Pangkalpinang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Harry Kartono menjelaskan pelaku yang beraksi di kota Pangkalpinang adalah Udin dan D (masuk DPO).

“Sedangkan dua pelaku yang dijerat pasal 480 karena mereka menikmati hasil curian, mendapatkan bagian dari hasil pencurian di luar Pangkalpinang, intinya mereka bersama D melakukan pencurian,” tambah Kasat Reskirm Polres Pangkalpinang AKP Harry Kartono.

Terpisah, pelaku Sadaruddin alias Udin mengaku menyesal telah melakukan pencurian di sejumlah tempat. “Baru sampai 10 hari di Pangkalpinang, saya nyuri diajak bersama D, kalau mencuri diluar kota kami sewa mobil untuk memudahkan mengangkat barang hasil curian, kami tidak pernah mencuri malam hari tetapi beraksi siang hari,” ujar Sadaruddin.

Dia juga mengaku hasil curian digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli minuman keras. “Pada kesempatan ini saya mohon maaf dan ampunan kepada rumah yang saya curi, saya kapok dan berjanji tidak mencuri lagi,” kata Udin.

Dalam press release tersebut pihak kepolisan juga menghadirkan barang bukti hasil kejahatan para pelaku berupa berbagai jenis jam tangan, TV TCL 50 inch, tas, laptop, kipas angin, laptop dan barang bukti lainnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tenggarong Berikan Pengamanan Penutupan Festival Lomba Miskat, Jepen, dan Kuliner Khas Kukar 2024
Polsek Tigapanah Pastikan Kebaktian Gereja di Wilkum Berjalan Aman dan Lancar
Kasat Lantas AKP Rabiah Hasibuan Menjelaskan Hasil Kegiatan Ops Patuh Toba 2024 Hari ke-6 di Kab. Karo
Ton Siaga 5 Polres Kukar Rutin Gelar Apel Diakhir Pekan dan Hari Libur
Polsek Tabang Sosialisasi dan Penyuluhan Terkait Bahaya Narkoba di SMPN 1 Tabang
Bakti Sosial, Polsek Samboja Serahkan Sembako ke 6 Warga Kuala Samboja
Lihat Semua
WordPress Lightbox