[language-switcher]
Beranda  Berita

Kegiatan Rakor Forkopimda Kab. Beltim

54E16938 53E4 4A6A A821 DFE8540A71F9
humas.polri.go.id (Babel) Kegiatan Rakor Forkopimda Kab. Beltim dengan Agenda Penandatangan NPHD pelakasanaan dana hiba pengamanan dan penyelengaraan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 dengan Polres Beltim dan Kodim 0414 Belitung, Pembahasan upaya percepatan penerbitan pas kecil untuk perizinan dan sertifikasi kapal nelayan dibawa GT 7 dan Pembahasan antisipasi dampak dan resiko cuaca ekstrem.
WhatsApp Image 2020 01 15 at 10.02.26Pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2020 sekira pukul 09.30 Wib bertempat di ruang Rapat Bupati Kab. Beltim akan dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda Kab. Belitung Timur. dengan Agenda Penandatangan NPHD pelakasanaan dana hiba pengamanan dan penyelengaraan pemilihan bupati ddan wakil bupati tahun 2020 dengn polres beltim dan kodim 0414 belitung
– Pembahasan upaya percepatan penerbitan pas kecil untuk perizinan dan sertifikasi kapal nelayan dibawa GT 7
– pembahasan antisipasi dampak dan resiko cuaca ekstrem.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh :
– Bupati Beltim Bapak Yuslih Ihza S.E
– Wabup Bapak Drs Burhanudin
– Ketua DPRD Kab. Beltim
– Dandim 0414 Belitung
– Kabag ops Polres Beltim Kompol Aan Hadi Nugroho S.ik.
– Danpos Au
– Seluruh Kepala OPD Kab. Beltim
– Ketua KPU
– Ketua Bawaslu
– Kasat Pol pp
– Perwakilan PT Telkom
– Perwakilan PT PLN
– Serta tamu undangan lainnya

WhatsApp Image 2020 01 15 at 10.03.14Adapun penyampaian Bupati Kab. Beltim : Alhamdulillahi robbill ‘alamin. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi dalam acara kegiatan Rakor Forkopimda Kab. Beltim dengan Agenda Penandatangan NPHD pelakasanaan dana hiba pengamanan dan penyelengaraan pemilihan bupati ddan wakil bupati tahun 2020 dengn polres beltim dan kodim 0414 belitung. Seiring harapan semoga semuanya dalam keadaan sehat wal’afiat dan acara yang kita laksanakan ini mendapat ridho Allah SWT. Aamiin yaa robbal ‘alamin. Bapak-ibu hadirin yang berbahagia. Pertama-tama, Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak lbu sekalian guna memenuhi kegiatan pada hari ini. Hal ini sebagai bukti bahwa kita masih memiliki kepedulian dan tanggung jawab guna melakukan perubahan untuk menjadikan wilayah yang kita cintai ini menjadi lebih baik.

Rakor Forkopimda pada hari ini akan membahas terkait permasalahan nelayan. Nelayan merupakan salah satu bagian dari unsur masyarakat yang rentan secara ekonomi. Salah satu isu strategis berkenaan dengan upaya peningkatan kualitas perekonomian nelayan adalah kepemilikan pas kecil kapal di bawah GT 7. Dokumen ini merupakan prasyarat untuk memperoleh dokumen kepemilikan kapal, jaminan kredit usaha, surat tanda kebangsaan kapal, dokumen kelengkapan berlayar serta mempermudah pendataan saat terjadi bahaya pada waktu berlayar, saya menghimbau kepada kepala KUPP manggar agar memberikan kemudahan pelayanan penerbitan pas kecil bagi nelayan yang ingin memiliki pas kecil tersebut.
– Bersamaan dengan hal terdebut rakor forkopimda juga akan membahas situasi terkini di beltim sehubungan telah memasuki musim hujan yang terkadang memiliki cuaca yang sulit untuk diprediksi.
– Rapat forkopimda hari ini merupakan kali pertama yang diadakan pada tahun 2020. Dalam upaya menciptakan situasi dan kondisi yang kita inginkan tentunya harus diiringi dengan sinergritas dan kerjasama yg baik antara pemerintah daerah, forkopimda, instansi vertikal , pelaku usaha dan masyarakat.
– Demikian yg dapat saya sampaikan. Semoga kegiatan rakor pada hari ini dpt berjalan dengan lancar sebagai mana mestinya sesuai harapan kita bersama serta mendapat ridho allah swt. Rakor forkopimda kab. Beltim secara resmi saya nyatakan di buka.Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan, sekian dan terima kasih wasalam.

Adapun Sambutan Dandim :
terlaksananya penandatanganan dimana untuk anggaran ini nanti akan kami gunakan untuk mendukung operasional dalam melaksanakan pengamanan Pilkada di Belitung Timur mulai dari saat ini sampai nanti pelantikan selesaikan ditempati Kemudian untuk personil juga nanti kamu sudah setting untuk personil 160 orang dan termasuk itu adalah dari Lanud nanti akan ikut ke Kodim dengan demikian kita juga berharap supaya pelaksanaan Nanti pada saat Pilkada bisa terlaksana dengan aman itu yang pertama Kemudian yang kedua terkait dengan paparan dari apa tadi gimana di situ tadi sudah disampaikan bahwa sudah ada warning akan terjadinya akan terjadinya cuaca ekstrem sehingga dengan demikian kemungkinan akan menyebabkan terjadinya potensi bencana banjir kemudian ini dari BPBD mungkin nanti bisa menginformasikan ke kita kita baik dari pihak TNI maupun pihak kepolisian sehingga dengan demikian kita sudah sama-sama siap itu kita sudah sama-sama siap karena dalam pelaksanaan penanggulangan bencana ini kita tidak bisa hanya satu sektor ini sektor saja tidak tapi kita harus bekerja sama sehingga dalam penanggulangan ini bisa secara menyeluruh ya tuh yang pertama kemudian yang juga kalau saya lihat tadi baru perlengkapan yang dimiliki oleh petani cukup ini cukup lengkap yang cukup lengkap apabila terjadi bencana itu kalau kita maksimalkan kita maksimalkan sudah tetapi Apabila dibandingkan dengan perlengkapan-perlengkapan yang kita miliki seperti satuan BRI di mana kita biasanya hanya modal nekat saja itu saya saran kepada dari definisi mungkin Apabila ada upaya-upaya pelatihan mitigasi bencana tolong kami dilibatkan karena Apabila terjadi bencana seperti ini nanti kita nggak akan sempat untuk rapat lagi itu kita pasti ketemu nya di tempat tapi apabila kita udah dilibatkan dalam latihan-latihan mitigasi ini kita udah tahu saya kemarin latihannya seperti ini saya harus menghubungi saya harus berada di titik ini jadi dari satuan satuan lain seperti TNI Polri aja udah bisa langsung masuk itu pengaduan untuk pelatihan mitigasi ini juga saya udah hampir melelahkan juga dikit-dikit tapi Untuk itu saya juga memohon kepada itu perlu juga kan apabila dibiarkan baru kita tahu masuk mobil pemadam udah nggak bisa masuk karena nggak bisa tapi kalau mati dia Pak jadi dari Babinsa 2 tahun belum pernah diundang untuk pelatihan mohon saya juga diundang karena kamu sangat penting sekali dan di masyarakat juga karena bencana di sini kan kita udah tahu ini sudah ada titik-titiknya kita sudah pernah kan sudah tahu bahwa kamu tinggal masyarakat masyarakat misalnya di sini adalah yang rawan.
bisa berkoordinasi kerjasama dengan Babinsa kamu kalau misalnya ada yang mau Tolong disampaikan ke saya kemudian yang tidak kalah penting juga kita harus melaksanakan sosialisasi Untuk mencegah kebakaran kebakaran di Jawa Barat kita udah terbakar kemarin itu Saya kurang yakin pak kalau untuk terbakar sendiri katanya kan gesekan kayu kayu kayu ini bisa terbakar saya tuh Bapak kok nggak jadi Berarti ada unsur kesengajaan ada unsur kesengajaan untuk mencegah unsur kesengajaan ini perlu sosialisasi Bagaimana Pentingnya menjaga ini supaya Kabupaten Belitung Timur ini bisa ini bisa lebih di kenal maka dunia akan ikan asin daerah yang harus kita jaga bersama nggak mungkin hanya pemerintah daerah juga nggak bisa harus dengan masyarakat itu kemudian cara pengolahan lahan kita sendiri sebenarnya dibakar memang sekali super cepat untuk pembukaan lahan tapi kegiatan akan rusak unsur hara di dalam tanah mati tanahnya jadi keras di tanam yang akan subur Hal ini sosialisasi-sosialisasi ini mungkin bisa kita lakukan sebelum musim kemarau dan itu nanti pada saat musim kemarau ya mudah-mudahan untuk jumlah sport kebakaran hutan di Belitung ini semoga kita berdoa itu saja dari saya mohon maaf apabila ada apa kekurangan atau pun mungkin yang tidak berkenan terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Adapun Sambutan Dari Kabab Ops Polres Beltim :
pemilihan bupati dan wakil bupati 2020 yang sementara sudah berjalan nanti kita akan digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan dan komitmen yang sudah kita rapatkan sebelumnya silahkan gunakan jika sisanya akan kembalikan kemudian yang ketiga menanggapi masalah bencana untuk bencana ini bukan bencana besar dalam artian begini sekarang fenomena di Indonesia akan bencana ini kan sesuatu hal yang besar dan mengerikan untuk di Bangka Belitung khususnya beltim serasa menset kita agar kita lebih sedikit kenapa saya belum begitu karena contoh bapak Kapolres itu menginginkan yang kegiatan di Damar itu hanya terkenal terkenal itu gue bukan bukan bencana besar tetapi seperti itulah yang harus kita sudah turun gitu maksudnya jadi macet kita tidak harus ada korban tidak harus seperti apa ketika itu ada fasilitas umum yang rusak kita harus sudah turun itu yang diinginkan oleh bapak Kapolres dan kemudian mungkin sudah tindak lanjut in besok rencananya kita akan melaksanakan apel di kantor bupati depan kantor bupati yang mengambil Pak Bupati nanti kita ini kan dari Pak Andre mungkin bisa menyampaikan Besok kita ke kantor kita siapkan mainkan ketika turun banyak alat di situ banyak relawan tapi nggak ada fotonya di situ Masa saya kita dapatkan lagi supaya jelas nih jadi tidak nunggu bencana yang besar baru kita terus sama tidak Maksudnya yang kecil-kecil itulah awal dan yang syarat jadi dari kecil itu kita Tanggulangin kita Cari solusinya sehingga tidak timbul yang besar Mungkin Hanya itu yang bisa kami sampaikan sama.

Adapun Sambutan Ketua DPRD sbb :
tadi ada dua masalah pertama tadi ada dua paparan yang pertama ada dari bapak BNPB dan kemudian kplt masalah-masalah denp ini memang tadi sudah banyak disampaikan oleh wakil bupati yang kita harus tanggap juga adalah masalah nelayan-nelayan dengan cuaca ekstrem ini banyak hilang di laut ini yang juga harus kita perhatikan banyak sekali nelayan-nelayan kita karena memang mereka itu kan hari sekali makan sekali Pak jadi mau cuaca Bagus mau cuaca tidak bagus kalau memang Priuk nasi di rumah itu memang ia juga harus kita perhatikan Belitung Timur ini Menurut data yang datanya 6000 nilai yang yang ternyata massanya kurang lebih Rp6.000 terbanyak itu di kecamatan mangga ini makanya harus ada sosialisasi lah dari pemerintah daerah mohon agar kalau memang cuaca tidak mendukung ya jangan dipaksakan walaupun kadang-kadang harus harus mempertaruhkan nyawanya yang harus kita persiapkan bagaimana agar jika ada permasalahan nelayan yang di laut ini jika terkena musibah hilang atau sebagainya itu tidak bisa cepat menangani apa ini jangan sampai nanti ilang nyari memang susah tapi kita perlu reaksi cepat untuk itu dan memang BMKG dan BNPB harus kerja sama lah kalau BMKG outputnya apa namanya tidak sesuai ya ini susahnya tapi bagus dan kemudian Kemarin saya pernah mendengar paparan dari Kepala BNPB Doni monardo itu di pusat ada program 10000 orang akan dilatih itu belum ada orangnya 10000 orang untuk sebagai apa namanya instruktur untuk Bagaimana kegiatan-kegiatan jawaban untuk penanggulangan bencana dari Belitung Timur ini bisa kita kirimkan karena itu rencananya itu akan suratnya belum ada rencana akan dikirimkan secepatnya kita kan siapa tahu ada dari orang-orang kita yang bisa kita di sana untuk penanggulangan bencana Kemudian yang kedua dari Manggar masalah pasti salah satu permasalahan yang banyak disampaikan dari masyarakat tentang masalah kecil ini permasalahan utama dari sisi masyarakat itu adalah pengukuran-pengukuran yang lambat sehingga mereka tidak bisa mendapatkan pas kecil berefek pada masalah BBM subsidi yang tidak bisa diterima jadi kami mohon agar Setelah dari sekian banyak 400 yang sudah dikeluarkan nantinya memang masih banyak layang-layang kita yang memang belum mendapatkan tas kecil itu kalau memang ada tadi tenaganya yang dari pemerintah daerah itu bisa biar cepat karena keluhan keluhan masyarakat Kalau sekarang di musim tidak musim ikan angin kencang Nanti sekitar dua bulan lagi begitu kan mereka keluar ada BBM yang kita Jadi intinya dari pengukuran kita tenaga nya cuman 2 dan kadang-kadang begitu nanti kita pikirkan Jangan sampai salah satu mata pencaharian terbesar di Belitung Timur ini adalah nelayan dengan jumlah terbanyak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lin, Putri Suku Oburauw Papua Barat yang ingin Mengabdi Lewat Polri
Kakorlantas Tekankan Pentingnya Informasi Berbasis IT Pengamanan PON XXI 2024
Yumaldi dan Salwa, Kakak Adik Atlet Menembak Berprestasi dari Sulsel Ikut Seleksi Catar Akpol 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Jalin Silaturahmi dan Beri Imbauan Kamtibmas
Kapolsek Jatiwangi Sambangi Tokoh Masyarakat untuk Jaga Harkamtibmas
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka Sambangi Muda-Mudi untuk Wujudkan Kamtibmas Kondusif
Patroli Sat Samapta Polres Majalengka Jaga Harkamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Sambangi Warga Desa Bantrangsana
Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sapa Warga untuk Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox