[language-switcher]
Beranda  Berita

Kasat Lantas: Tiga Bulan Kedepan Sat Lantas Polres Jayawijaya Rutin Gelar Razia

7 8

Polda Papua, Polres Jayawijaya, Wamena-Kasat Lantas Polres Jayawijaya Iptu Baharudin Buton, SH menyampaikan dalam rangka menekan angka tindak pidana Curas dan Curanmor di Jayawijaya, Satuan Lalu Lintas Polres Jayawijaya rutin melaksanakan razia kendaraan.

Hal tersebut disampaikan kepada awak media, Sabtu (8/01/2020) pagi seusai kegiatan jumpa pers di Polres Jayawijaya yang mana Kasat menyampaikan sesuai petunjuk bapak Kapolres dirinya lakukan razia sesuai waktu dan tempat ditentukan saat pelaksanaan karena kalau ditentukan jauh-jauh waktu pasti masyarakat sudah tahu dan menghindar.

“Jadi ini sudah kita lakukan sudah lebih tiga kali yang pertama di Jalan Irian kemudian di depan Mall dan yang terakhir kita lakukan di tugu Jam Kota Jaln Pattimura Wamena, jadi dengan adanya kegiatan razia itu kita sudah mendapatkan hasil Curanmor yang diidentifikasi melalui laporan polisi dan rekan-rekan di Samsat untuk kita mengecek kepemilikan daripada kendaraan yang kita tahan dari hasil razia,” ujar Kasat.

Kasat juga menambahkan bahwa hingga saat ini sudah ada 125 unit kendaraan yang belum diambil terlepas daripada 5 unit yang sudah diidentifikasi pemiliknya.

“Kami akan terus mengidentifikasi kendaraan dari yang 125 unit yang ada terparkir ini kemungkinan masih ada namun kami masih melakukan identifikasi bersama rekan-rekan dari Reskrim karena masih ada laporan polisi yang disampaikan oleh bapak Kapolres tadi sebanyak 137 unit motor yang kehilangan motor di tahun 2019 jadi kemungkinan masih ada dari 125 motor tersebut,” imbuh Kasat Lantas.

Kasat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya bahwa kegiatan razia ini akan berlangsung rutin setiap minggu dan kurang lebih tiga bulan kedepan pihaknya  melakukan razia sehingga harapan kami kepada masyarakat Kabupaten Jayawijaya agar selalu menggunakan helm, terus siapkan kelengkapan perorangan maupun kelengkapan kendaraan.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gelapkan 15 Karung Pupuk, Karyawan Perusahaan Sawit Ditangkap Polsek Muara Kaman
Polsek Tenggarong Berikan Pengamanan Penutupan Festival Lomba Miskat, Jepen, dan Kuliner Khas Kukar 2024
Polsek Tigapanah Pastikan Kebaktian Gereja di Wilkum Berjalan Aman dan Lancar
Kasat Lantas AKP Rabiah Hasibuan Menjelaskan Hasil Kegiatan Ops Patuh Toba 2024 Hari ke-6 di Kab. Karo
Ton Siaga 5 Polres Kukar Rutin Gelar Apel Diakhir Pekan dan Hari Libur
Polsek Tabang Sosialisasi dan Penyuluhan Terkait Bahaya Narkoba di SMPN 1 Tabang
Lihat Semua
WordPress Lightbox