[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Sungai Selan Cek Kesiapan Penanggulangan Banjir di Wilayahnya

B40916A1 4030 40AF 80A6 615FC479C984

humas.polri.go.id (Babel) Bangka Belitung sudah memasuki musim penghujan, dan rata rata cuarah hujan di wilayah sungai selan Bangka Tengah cukup tinggi. Langkah proaktif diambil oleh kapolsek sungai selan Akp. Arif Ardian Eko Buwono, S.I.K dalam rangka mencegah dan penanggulangan bencana banjir di hukumnya.

Kecamatan Sungai Selan menjadi daftar salah satu kecamatan yang pernah mengalami kejadian bencana banjir di beberapa wilayahnya namun upaya-upaya pemerintahan kabupaten Bangka Tengah dan di dukung masyarakat sungai selan terus dilakukan agar tidak terjadi bencana alam Banjir terulang kembali.

Pada upaya Penanggulangan dan pencegahan banjir di kecamatan sungai selan Kapolsek sungai selan  Akp. Arif Ardian Eko Buwono, S.I.K mengambil langkah-langkah Preventif serta kesiapaan bersama unsur kecamatan untuk menghadapi bencana Banjir di Kec. Sungai Selan.

Polsek sungai selan bersama stake holder terkait langsung melakukan pemetaan daerah rawan banjir dan mengecek kondisi dilapangan. Polsek sungai selan juga sudah menyiapkan tempat-tempat evakuasi atau pengungsian jika terjadi banjir. Akp. Arif Ardian menjelaskan kepada TribratanewsBabel untuk sementara ada 4 titik tempat pengungsian jika terjadi bencana banjir di sungai selan, Kamis (16/01/2020).

“Ada empat titik lokasi yang sudah kita rencanakan antara laian gedung Serba Guna Sungaiselan, Gedung Mts AIAI, Gedung SDN 23 Sungaiselan dan  Gedung Majelis Taklim Dusun Pangkaraya”, ujarnya.

Tidak hanya mengecek lokasi Kapolsek beserta anggotanya juga menyiapkan sarana dan prasarana yang nantinya bisa di gunakan dalam evakuasi jika terjadi banjir. Kapolsek berharap semoga bencana banjir tidak melanda lagi di wilayahnya dan kalu memang Alloh sudah berkehendak paling tidak kita dan masyarakat sudah siap untuk menghadapinya dengan langkah langkah yang sudah kita rencanakan dan sosialisasikan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Kutai Barat Berikan Himbauan Kepada Para Pengendara Langkah Preventif Ops Patuh Mahakam 2024
Polri Gelar Kejuaraan Badminton Kapolri Cup 2024, Upaya Asah Bibit Muda
Siap Amankan Pilkada 2024, Brimob Kalteng Gelar Latihan Sispamkota Bersama Polres Kobar
Polri Gelar Kejuaraan Internasional Open Indoor Skydiving Kapolri Cup 2024
Siap Amankan Pilkada 2024, Brimob Kalteng Gelar Latihan Sispamkota Bersama Polres Kobar
Kasat Lantas Polres Oku: Dilarang Mengemudi Atau Berkendara Dibawah Umur
Lihat Semua
WordPress Lightbox