[language-switcher]
Beranda  Berita

TNI- Polri dan Pemkab Way Kanan Gelar Apel Siaga Bencana Alam Tahun 2020

POLDA LAMPUNG – Unsur TNI, Polri  bersama Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar Apel Siaga dalam rangka kesiapan mengantisipasi bencana alam. Apel kesiapan tersebut dilaksanakan di Lapangan Pemkab. Way Kanan. Jum’at ( 17/1/2020).

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Czi.Komara diwakili Pasi Ops Kapten Suwito, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Selan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan peserta apel sekitar 500 personel gabungan TNI, Pori, Dishub, Diskes, Damkar, Pol PP dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Way Kanan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Selan dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Bupati H. Raden Adipati Surya mengatakan bahwa agar kita semua dapat memperkuat komitmen dan memantapkan hati guna menegakkan integritas penyelenggaraan tugas pemerintahan. Penegakan integritas yang dimaksudkan adalah pembentukan komitmen sinergisitas bersama TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Lembaga Sosial Masyarakat dan Perusahaan agar selalu bertindak konsisten sesuai dengan nilai-nilai agama, etika, moralitas, dan ketentuan perundang-undangan,“ Pinta Bupati  Way Kanan.

Dengan diterbitkannya Undang-Und

WhatsApp Image 2020 01 17 at 09.32.07 e1579232530597

an

g Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, yang diikuti dengan Peraturan-peraturan Pemerintah yang berkaitan dengan penanggulangan bencana, hal ini memberikan makna kepada kita yang bertugas di lingkungan  organisasi formal bidang kebencanaan untuk terus mengemban mandat yang harus kita emban sesuai dengan ruang lingkup kerja, serta menjadi dasar  operasional kita dalam melaksanakan tupoksi kebencanaan sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Lepas apel siaga, Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswanto  dan rombongan melakukan pengecekan perlengkapan search and rescue (SAR) dilakukan bagaimana kondisinya dan begitu pula untuk semua anggota yang terlibat dipastikan dalam kondisi siap dan siaga dalam melakukan pertolongan,”Imbuh Kapolres Way Kanan.

Selain pengecekan alat dan kesiapan anggota, mekanisme penyelamatan korban juga menjadi perhatian khusus. Tujuannya, jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam maka anggota sudah ada standar atau upaya penyelamatan korban secepat dan seefektif mungkin. “Ungkapnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup
Polri Sebut 5 Negara Ini Jadi Tujuan Penggelapan Kendaraan dari Indonesia
Bareskrim Ungkap Peran 7 Tersangka Penggelapan 20 Ribu Motor
Polri Gelar Kejuaraan Badminton Kapolri Cup 2024, Upaya Asah Bibit Muda
Polri Ungkap Modus Pelaku Penipuan Online Lowongan Kerja di Berbagai Negara
Bareskrim Bongkar Penggelapan 20 Ribu Kendaraan, Dikirim ke Berbagai Negara
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Majalengka Gelar Istighosah Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H
Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapolsek Sukahaji Hadiri Acara Pisah Sambut Danramil 1708/Sukahaji
Polsek Jatiwangi Cegah Gangguan Kamtibmas dengan Sambang Pos Security PT. Diamond Internasional Indonesia
Patroli Malam Polsek Jatiwangi Cegah Gangguan Harkamtibmas di Bank Mandiri Jatiwangi
Ps. Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Karyawan Fotokopi di Majalengka Wetan
Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sambangi Warga Desa Cikoneng
Lihat Semua
WordPress Lightbox