[language-switcher]
Beranda  Berita

“Polri Peduli Penghijauan” Polres Lotim dan Polsek Jajaran Tanam Ribuan Pohon

tribratanews.ntbpolri.go.id – Polres Lombok Timur  serta Polsek Jajaran menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka Penghijauan yang mengusung tema “Polri Peduli Penghijauan”. Sabtu (4/1/20)

Prosesi penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made Winarta ,S.I.K.,  didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Lotim, Waka Polres , Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Lotim, PJU serta RatusanPersonel Polres Lotim, Kapolsek Peringgabaya, Danramil Peringgabaya, Pihak Kecamatan, Beberapa Instansi Terkait dan Masyarakat setempat serta pengurus dan anggota Bhayangkari cabang Lotim.

“ Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri tersebut, merupakan aplikasi dari instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan. Salah satunya dilakukan secara simbolis di lingkungan Mapolsek Peringgabaya.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Made Winarta,SIK menegaskan kegiatan penanaman pohon ini sebagai salah satu program untuk mendukung program Kapolri. Dengan melakukan penghijaun di semua Polres dan Polsek jajaran se-Lombok Timur.

“Apa yang kami lakukan sebagai tindak lanjut dari program Kapolri,” terang kapolres Lotim.

Dalam Konferensi Persnya Kapolres Lotim  menjelaskan kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri hususnya Polres Lotim  dalam mengemban  fungsi pelayanan serta pejuang kemanusian untuk hajat orang banyak.‎ Karena ancaman terhadap lingkungan alam. Seperti banjir, longsor, punahnya flora dan fauna, kebakaran hutan. Sehingga untuk mengantisifasi hal tersebut salah satunya dengan melakukan penghijauan dan tanam pohon secara berkelanjutan.
‎‎
“Mari kita budayakan menanam pekarang rumah,karena manfaatnya banyaknya pohon tubuh tentunya debit air dalam tanah akan bertambah dan mengantiifasi longsor maupun banjir. “Ungkapnya”.

“Kami Himbau masyarakat juga harus peduli terhadap kondisi hutan saat ini dengan tidak melakukan penebangan secara liar yang akan merugikan kita semua,” pungkasnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Kapolres Lotim, Iptu Lalu Jaharudin selaku Kasubbag Humas berharap, Semoga apa yang diupayakan Polri dalam hal ini Polres Lotim dapat dirasakan oleh halayak banyak dan penanaman Pohon secara Simbolis di Polsek Peringgabaya dan Polsek jajaran merupakan langkah awal dan sebagai contoh ditengah – tengah Masyarakat untuk lebih peduli lagi dengan Lingkungan Hidup terutama sekali dalam hal penghijauan. “pungkasnya”.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Kota Malang Kini Punya ETLE Mobile Handheald, Pertama di Indonesia
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG di Dalam Boneka
Divkum Polri Pastikan Kasus Dugaan Judol yang Seret Nama Wulan Guritno Masih Diselidiki
Polisi Tangkap Pelajar di Pangkalpinang, ‘Jual’ Juniornya ke Pria Hidung Belang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tim Mata Elang Polres Kuansing Amankan Pengedar Narkotika Jenis Sabu
Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG Di Dalam Boneka
Putra-Putri Dayak Ikut Seleksi Pusat Akpol: Kenal Budaya Lain, Makin Toleran
Catar Akpol Daffa, Hafidz Al Qur'an yang Ingin Jadi Polisi Bertanggungjawab
Lihat Semua
WordPress Lightbox