[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Sulteng Resmikan Polres Morowali

Polda Sulawesi Tengah – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Drs H Syafril Nursal, SH, MH didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, Ny Yuli Syafril Nursal serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng menghadiri peresmian Polres Morowali, Kamis (16/01/2020) pagi, di Jalan Kasuari, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Bangunan Polres Morowali tersebut merupakan bangunan milik Pemda Morowali yang diperuntukan sebagai Mako Polres Morowali sementara sambil menunggu terealisasinya pembangunan Gedung Mako Polres Morowali yang baru.

WhatsApp Image 2020 01 15 at 19.07.30 1

Peresmian Polres Morowali oleh orang nomor satu di Polda Sulteng itu dihadiri Bupati Morowali Drs Taslim dan unsur forkompimda Morowali, PJU Polda Sulteng, Bhayangkari dan seluruh personil Polres Morowali.

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolda Sulteng didampingi Bupati Morowali, Kapolres Morowali, AKBP Indra Bayu Wiguno, S.H, S.IK, M.IK dan unsur forkompimda Kabupaten Morowali dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng.

WhatsApp Image 2020 01 15 at 20.34.03

Dalam kata sambutan, Kapolda Sulteng mengatakan pembentukan kesatuan Polres Morowali merupakan upaya Polri khususnya Polda Sulteng untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks dan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di Kabupaten Morowali, selain itu sebagai bentuk komitmen Polda Sulteng dan jajaran untuk menjamin dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulteng guna terselenggaranya pembangunan nasional dan daerah.

“Dengan diresmikannya Polres Morowali hari ini, saya berharap kepada seluruh personel Polres Morowali, agar bisa lebih meningkatkan peran dan fungsinya di masyarakat sebagai pemelihara kamtibmas, sebagai alat negara, penegak hukum serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan yang keberadaannya sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Morowali,” pinta Kapolda Sulteng.

Perlu diketahui, Polres Morowali Polda Sulteng dibentuk setelah mendapatkan persetujuan dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi melalui Nomor: B/849/M.Kt.01/2019, Tanggal 18 September 2019, tentang Peningkatan Tipe Polres Dan Pembentukan Polres Baru Di Seluruh Indonesia dan Surat Keputusan Kapolri Nomor B/1870/X/2019, tanggal 2 Oktober 2019, tentang pembentukan Kepolisian Resor Morowali Polda Sulteng.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bareskrim Bongkar Online Scam Jaringan Internasional Modus Loker, 4 Negara Jadi Korban
Polisi Tangkap 7 Remaja Pelaku Tawuran Dengan Sajam dan Molotov
Bicara Era 5.0, Presiden Jokowi Ajak Perwira TNI-Polri Ikuti Perubahan Zaman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Hari Ini: Jabatan Kapolres Boyolali Diserahterimakan di Mapolda Jateng
Polsek Tiga Binanga Terus Dampingi Masyarakat Untuk Hindari Narkoba
Satbinmas Polres Tanah Karo Berikan Imbauan Pekat dan Ops Patuh Pada Kegiatan Mini Lokakarya Triwulan Lintas Sektoral Kabanjahe 
Hari Pertama Ops Patuh Toba 2024, Polres Tanah Karo Jaring 34 Sepeda Motor Melanggar
Satsamapta Polres Tanah Karo Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Kabanjahe
Lihat Semua
WordPress Lightbox