[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Kalsel Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional Perdana di Tahun 2020

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) perdana ditahun 2020, upacara ini dilaksanakan secara rutin pada tanggal 17 pada setiap bulannya.

Saat Upacara digelar, bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. diikuti Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., Pejabat Utama, Anggota Polri dan ASN Polda Kalsel, Jumat (17/1/2020) pukul 07.00 di Lapangan Apel Mapolda Kalsel.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan Hari Kesadaran Nasional. Dia berpesan agar setiap personil Polri dan ASN Polda Kalsel dapat memaknai Hari Kesadaran Nasional dengan sungguh-sungguh.

e633a8e8 4d4b 40f2 b471 85ff9a6bc559

Kapolda Kalsel menyampaikan, agar seluruh peserta upacara selalu mengingat kembali bahwa upacara yang dilaksanakan bukanlah sekedar rutinitas kegiatan fisik semata namun upacara ini mengandung makna yang sangat penting khusus dalam memupuk rasa cinta kepada tanah air serta memperkuat kesadaran seluruh insan bhayangkara untuk kembali kepada titahnya yaitu sebagai pengabdi bagi masyarakat, Bangsa, dan Negara.

“Di awal tahun 2020 dari hasil analisa dan evaluasi yang telah kita lakukan dapat di katakan bahwa situasi Kamtibmas selama tahun 2019 dapat terpelihara dengan baik kondisi ini di tunjukan dengan menurunnya trend gangguan kamtibmas sebesar 14,76%. Pencapayan ini adalah prestasi atas hasil kinerja seluruh personil Polda Kalsel dan jajaran,” papar Jenderal Bintang Dua.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan, bahwa kedepan Polri akan terus di hadapkan pada berbagai tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks yakni Pemilu Serentak Tahun 2020.

d40ee15f 33a7 466b 8cc4 de0fd9370d4c

“Agenda politik kini cenderung di warnai oleh masifnya penyebaran hoax, hate speech, isu politik identitas black campaign dan mobilisasi massa yang dapat menimbulkan konflik sosial bahkan berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Selanjutnya ia mengajak, kepada seluruh peserta upacara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, serta tingkatkan soliditas dan pelihara integritas serta perkuat pengamalan Tribrata dan Catur Prasetya.

“Mari bangun sinergi Kamtibmas dengen seluruh pemangku kepentingan baik dengan pemerintah daerah, maupun satuan TNI, instansi terkait, para tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun dengan mitra kamtibmas lainnya, junjung tinggi netralitas hindari perilaku dari gestur tubuh yang dapat di artikan sebagai dukungan politik bagi calon tertentu, dan sebarkan semangat persatuan dan kesatuan kepada masyarakat agar dapat terwujudnya Pemilu 2020 yang aman, sejuk, dan damai,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gelapkan 15 Karung Pupuk, Karyawan Perusahaan Sawit Ditangkap Polsek Muara Kaman
Polsek Tenggarong Berikan Pengamanan Penutupan Festival Lomba Miskat, Jepen, dan Kuliner Khas Kukar 2024
Polsek Tigapanah Pastikan Kebaktian Gereja di Wilkum Berjalan Aman dan Lancar
Kasat Lantas AKP Rabiah Hasibuan Menjelaskan Hasil Kegiatan Ops Patuh Toba 2024 Hari ke-6 di Kab. Karo
Ton Siaga 5 Polres Kukar Rutin Gelar Apel Diakhir Pekan dan Hari Libur
Polsek Tabang Sosialisasi dan Penyuluhan Terkait Bahaya Narkoba di SMPN 1 Tabang
Lihat Semua
WordPress Lightbox