[language-switcher]
Beranda  Berita

Ini Pesan Kapolda Sulteng Saat Tanam Bibit Pohon Penghijauan Di Lokasi Pembangunan Polres Morowali Yang Baru

Polda Sulawesi Tengah – Polri Peduli Penghijauan itulah yang digelorakan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si dalam setiap kunjungannya disetiap wilayah selalu menyempatkan diri untuk menanam pohon sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Disela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Morowali, Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Drs. H. Syafril Nursal, SH, MH menindaklanjuti perintah Kapolri tentang Polri Peduli Penghijauan, dengan melakukan penanaman bibit pohon, usai pelaksanaan peresmian Polres Morowali, dilokasi tanah yang akan diperuntukan pembangunan Mako Polres Morowali, Kamis (16/01/2020) pagi, di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

WhatsApp Image 2020 01 15 at 19.39.02

Diatas tanah seluas kurang lebih 15 Ha itu, Kapolda Sulteng melakukan penanaman bibit pohon diikuti oleh Bupati, para Pajabat Utama (PJU) Polda Sulteng, unsur forkopimda Morowali, Bhayangkari dan seluruh personil Polres Morowali.

Dalam kata sambutan, Kapolda Sulteng menyampaikan beberapa pesan diantaranya dalam penanaman pohon penghijauan sangat diperlukan di kota-kota besar, termasuk di Kabupaten Morowali, karena dengan adanya program penghijauan tersebut terdapat manfaat yang akan diperoleh.

Dalam pesannya Kapolda Sulteng mengatakan penghijauan merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat, kedua dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat.

WhatsApp Image 2020 01 15 at 19.39.59

“Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lingkungan lebih segar, teduh, dan asri,” ucap Kapolda Sulteng.

Ketiga, adanya penghijauan akan memberikan perlindungan dari pancaran sinar matahari, juga dapat melindungi dari angin kencang. Keempat, penghijauan dapat mengurangi pencemaran, terutama pencemaran karbondioksida yang berasal dari kendaraan bermotor dan asap pabrik yang dapat diserap oleh daun pepohonan hijau tersebut.

“Dengan adanya pohon, karbondioksida dapat diubah menjadi oksigen, yang sangat dibutuhkan manusia untuk bernafas,” ujar Kapolda Sulteng.

Dan yang terakhir, penghijauan sebagai sarana pencegah terjadinya bencana banjir dan erosi tanah.

“Dengan banyaknya pohon besar dan tinggi, air hujan akan diserap oleh akar tumbuhan dan menjadi air tanah yang dapat memenuhi kebutuhan manusia dan makhluk lainnya,” terang Kapolda Sulteng.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Pafangsidimpuan dan Forkopimda Sambut Kloter 20 Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan
Wakili Kapolres Polman, Kasi Propam Polres Polman Hadiri Peresmian Pabrik Gabah UD Nurmadina Di Desa Tenggelang Kecamatan Luyo
Kapolres Tulungagung Takziah ke Rumah Duka Almarhum Aiptu Sumantri Sunarto
Berturut-turut, Polda Sumut Raih Kompolnas Award, Kapoldasu : Dedikasi seluruh Personel
Polres Tulungagung Menggelar Tradisi Pelepasan AKBP Teuku Arsya Khadafi ke Tempat Tugas Baru
Bhabinkamtibmas Tingkir Lor Dampingi Santunan Yatim Piatu Dari Kemenhan Jakarta
Lihat Semua
WordPress Lightbox