[language-switcher]
Beranda  Berita

Waspada Praktek Dokter di Klinik Kecantikan Ilegal Ini, Raup Untung 10 Milyar

Jakarta –  Subdit I Kamneg Dit Reskrimum Polda Metro Jaya menangkap para pelaku Praktik Kedokteran tanpa ijin dan melakukan penyuntikan serum stemcell di Klinik HUBBS Clinik yang berada di Kemang, Jakarta Selatan.

Polisi menyebut klinik itu tidak memiliki ijin edar dan menggunakan alat yang tidak susai dengan standar kedokteran. Tiga pelaku diamankan dari klinik illegal tersebut. Para pelaku diduga mendapatkan keuntungan mencapai Rp 10 miliar dari penyuntikan serum stemcell.

“Total keuntungan yang didapatkan pelaku sebesar Rp 10 miliar,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

Irjen Nana juga masih mendalami keuntungan yang didapatkan oleh para pelaku. Dari keuntungan Rp 10 miliar itu, para tersangka juga menjual stem cell kepada korban dengan harga yang berbeda-beda. Harga itu mengikuti jumlah cell di serum stel cell yang dipesan oleh korban.

“Para tersangka menjual dengan per/pcs itu tergantung dari jumlah cell tersebut. Kalau cell nya 100 itu harganya Rp 100 juta, kalau 150 cell itu Rp 150 juta, kalau 200 cell itu Rp 200 juta,” kata Nana.

Sebelumnya, tim dari Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggerebek sebuah klinik di daerah Kemang Jakarta Selatan terkait praktik penyuntikan stem cell ilegal. Penggerebekan itu dilakukan pada hari Sabtu (11/1) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari hasil penggerebekan itu, polisi menangkap 3 orang dan ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya yang ditangkap terdiri dari YW (46) selaku Country Manager KCP di Indonesia, LJ (47) selaku Marketing Manager KCP di Indonesia, dan dr OH selaku pemilik klinik.

(poldametrojaya)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Police Art, Satlantas Polresta Pati Berikan Himbauan Patuh Berlalu Lintas
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Giat PAM Pasar Malam Polsek Damai Imbau Warga dan Berikan Pesan Kamtibmas Dalam OMP 2024
Polres Kutai Barat melakukan pengamanan jalan sehat Dalam rangka Ulang Tahun Media Kaltim Ke 4 tahun
Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup
Satlantas Polres Kutai Barat Berikan Himbauan Kepada Para Pengendara Langkah Preventif Ops Patuh Mahakam 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox