[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda Papua Hadiri Ibadah Perayaan Natal Bersama Asn, Tni, Polri Dan Masyarakat Tahun 2020 Provinsi Papua Di Auditorium Uncen

WhatsApp Image 2020 01 16 at 23.21.05

Jayapura – Bertempat di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jl Raya Abepura – Sentani, Kelurahan Kota Baru Distrik Abepura Waka Polda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki Didampingi oleh Ibu Wakil ketua Bhayangkari Daerah menghadiri kegiatan Ibadah Perayaan Natal Bersama ASN, TNI, Polri Dan Masyarakat Tahun 2020 Provinsi Papua Di Auditorium Uncen.

Hadir dalam kegiatan tersebut:

Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal, SE, MM., Danlanud Silas Papare MARSMA TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han), Kepala BNNP Papua BRIGJEN POL Drs. JACKSON LAPALONGA, M.Si., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) , Sekda Provinsi Papua, Kepala Kementerian Agama Provinsi Papua, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Rektor Universitas Cenderawasih, Ketua FKUB Provinsi Papua, Para Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan yang hadir.

Kegiatan perayaan Natal bersama tersebut dengn Tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. serta Subtema “Dengan Hikmah Natal Bersama ASN, TNI, Polri dan masyarakat Papua, Dapat Memberi Kedamaian Dalam Mewujudkan Persahabatan Bagi Semua Orang Guna Mensukseskan Pembangunan Manusia Seutuhnya dan Pelaksanaan Pon XX Tahun 2020 di Provinsi Papua”.

Kegiatan diawali dengan penyalahan lilin natal serta diiringi lagu Malam Kudus. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Khotbah Natal oleh Ketua PGGP Provinsi Papua Pdt. LIPIYUS BINILIK, M.Th dengan inti renungan yakni, Masyarakat Indonesia sudah mulai terpecah belah. Permusuhan luar biasa berawal dari Pemilu, mulai dari Pilkada Pilpres dan Pileg inilah faktor pertama yang merusak kekeluargaan.

Banjir Bandang yang terjadi di Papua pun memecahkan kekeluargaan persahabatan yang terbangun. Masalah politik di Papua antara NKRI harga mati dan Merdeka harga mati yang membuat masyarakat di Nduga sampai sekarang tidak dapat rayakan Natal.

Masalah Rasisme di Surabaya yang membuat negara kita hampir terpecah. Eksodus datang direkayasa oleh oknum-oknum tertentu. Apakah kita bisa menyukseskan PON XX ?. Masalah luar negeri adalah Sirya yang hancur karena perang dan radikalisme. Politik internasional telah membangun persahabatan, tapi dirusak oleh adanya kepentingan pribadi.

Tuhan Yesus datang membawa cinta, kasih dan keselamatan kekal, karena Dia adalah Allah itu sendiri. Ada 3 resep sukses untuk saat ini yaitu Harus terima Yesus didalam hati. Orang yang belajar Firman Tuhan siang dan malam. Perlu bersatu, doa dan berpuasa bersama.

Mari kita bersatu menjaga Papua agar Papua menjadi Aman damai dan sejahtera. Tidak boleh lagi ada konflik dengan alasan apapun kalau kita mau PON XX sukses di Papua. Mari kita bangun persahabatan diantara kita dulu agar Tuhan memberkati kita semua.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Gubernur Prov. Papua yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Prov. Papua Klemen Tinal, SE., MM. yang menyampaikan pada intinya, Orang Kristen melaksanakan Natal setiap hari di dalam hati karena hati adalah Ka’bah Allah, tidak terbatas waktu. Karakter Kristus adalah orang yang konsisten yang harus diikuti oleh seluruh aparat TNI Polri.

Kasih yang sempurna adalah bukan karena orang Kristen saling mengasihi, karena Yesus Kristus datang untuk menyempurnakan kasih menjadi kasih yang sempurna, yaitu untuk kita bersahabat dengan orang yang membenci kita dan orang yang tidak bersahabat dengan kita.

Karakter seperti ini harus mulai tercermin tahun 2020 oleh seluruh ASN, TNI dan Polri tanpa memandang siapapun dia. Karakter Kristus harus mulai nampak dari yang paling rendah sampai yang paling tinggi karena mencerminkan kasih kepada siapapun, tidak boleh ada kebencian. Orang Papua jangan merasa rendah diri tetapi harus bangga karena kita adalah biji mata Allah.

Jangan kita tertipu karena jumlah kita yang sedikit tetapi kita adalah pelita yang akan menerangi mereka semua. Talenta kita jangan disimpan untuk diri sendiri, karena itu adalah egois. Media dalam pemberitaan harus yang sebenarnya Jangan hanya memberitakan hoax berdasarkan kepentingan orang yang membayarnya.

Kami minta di tahun 2020, semua wartawan profesional kembali ke etika supaya saudara-saudara kita yang lain bisa meng-update situasi yang ada di sini. Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mari kita bergandeng tangan menghadapi Pon ke 20 tahun 2020 bulan Oktober.

Kita harus jalankan tiga sukses yaitu sukses tuan rumah, sukses prestasi dan sukses agreditas (pertanggungjawaban penggunaan dana). Dalam sejarah Indonesia Baru kali ini Papua menjadi tuan rumah PON.

Kita harus optimis bahwa kita sanggup saat ini bukan waktunya untuk saling menunggu, karena di dalam Tuhan tidak ada yang mustahil. Pemerintah hanya memfasilitasi supaya masyarakat di 29 kabupaten kota dengan karakter yang berbeda bisa maju menjadi Papua yang mandiri, itulah yang kita harapkan dalam tahun 2020.

Semangat ini yang harus kita tumbuh kembangkan tahun 2020 supaya Papua menjadi Pelita untuk Indonesia. Tema Natal ini diambil karena adanya rasisme. Tentara dan polisi saat ini diambil dari anak-anak asli Papua, supaya dapat menjadi contoh bagi anggota yang lainnya. Sebuah kendaraan tidak dapat berjalan tanpa adanya busi, dan Papua adalah busi bagi negara Indonesia ini. Tuhan Yesus memberkati.

(humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tenggarong Berikan Pengamanan Penutupan Festival Lomba Miskat, Jepen, dan Kuliner Khas Kukar 2024
Polsek Tigapanah Pastikan Kebaktian Gereja di Wilkum Berjalan Aman dan Lancar
Kasat Lantas AKP Rabiah Hasibuan Menjelaskan Hasil Kegiatan Ops Patuh Toba 2024 Hari ke-6 di Kab. Karo
Ton Siaga 5 Polres Kukar Rutin Gelar Apel Diakhir Pekan dan Hari Libur
Polsek Tabang Sosialisasi dan Penyuluhan Terkait Bahaya Narkoba di SMPN 1 Tabang
Bakti Sosial, Polsek Samboja Serahkan Sembako ke 6 Warga Kuala Samboja
Lihat Semua
WordPress Lightbox