[language-switcher]
Beranda  Berita

Tangkap Pelaku Spesialis Curat, Polisi Dapatkan Puluhan Barang Bukti Hasil Pencurian

08A101BD EC21 4DBB 9263 60CC5BCA34C0
humas.polri.go.id (Babel) Setelah menangkap tiga pelaku spesialis pencurian pemberatan (curat) yang kerap meresahkan warga Kota Pangkalpinang, tim yang dipimpin Kanit Buser Aiptu Mardi Bule, mendatang TKP rumah yang dicuri pelaku.

Dengan membawa barang bukti, anggota Buser medatangi perumahan Raya Pratama Kelurahan Bachiang, rumah warga di Kelurahan Melintang, Semabung Lama, Silok dan Parit Lalang.

Hal ini di lakukan pihak Kepolisian pihak kepolisian mendapat keterangan dari pelaku untuk menyebutkan lokasi tempat komplotan ini melakukan pencurian dan memperlihatkan barang bukti kepada para korban.

Diduga komplotan ini lebih dari 6 kali melakukan pencurian, hal ini diketahui dari keterangan Andi Chandra Kirana Putra alias Chandra yang mengakui perbuatannya melakukan pencurian.

“Kami sering melakukan pencurian di Pangkalpinang bahkan sampai ke wilayah Riau Silip dan Belinyu,” singkat Candra.

Selain mengamankan pelaku, sejumlah barang bukti berupa satu unit televisi LG 21 inch, 1 pasang sepatu warna coklat, 1 unit HP Samsung warna putih, 1 unit HP Nokia asha dan 1 buah cinci, linggis,pisau serta barang bukti lainnya yang merupakan barang hasil pencurian komplotan ini.

Selain itu, barang bukti lainnya berupa 3 unit televisi berbagai merk, 1 unit laptop merk Dell warna hitam,beberapa handphone berbagai merk,beberapa jam tangan berbagai merk,perhiasan imitasi juga turut diamankan pihak kepolisian.

1578941308 tangkap pelaku spesialis curat polisi dapatkan puluhan barang bukti hasil pencurian2

Polisi juga mendatangi kontrakan yang dihuni pelaku Bambang di Jalan Air Nangka, Kelurahan Keramat, dari dari dalam kontrakan pelaku juga di dapati speaker aktif yang diperoleh dari hasil mencuri.

Sedangkan pelaku lainnya Sadaruddin alias Udin juga mengakui telah melakukan 6 kali mencuri, salah satunya berkasi di wilayah Riau Silip dan Belinyu, Kabupaten Bangka, Toboali dan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan.

Dari Hasil introgasi petugas, Sadaruddin mengakui bahwa dirinya melakukan pencurian bersama Bambang, Andi Chandra dan D (DPO)

Sebelumnya, berdasarkan Laporan Kepolisian nomor 05 /I/2020/SPKT/RES PKP, para pelaku melakukan pencurian di kediaman Jani warga Jalan Veteran, Kelurahan Parit Lalang, Kecamatan Rangkui.

Diketahui, peristiwa pencurian terjadi pada Senin 6 Januari 2020 lalu sekitar pukul 08.30 Wib, kawanan pencuri ini mencongkel pintu depan rumah korban dengan menggunakan linggis dan menguras harta benda milik korban berupa dua unit HP Nokia dan Bolt, T21 Inch, Cincin Emas dan uang sejumlah Rp. 5 juta.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Samapta Polres Mamasa Laksanakan Patroli Jalan Kaki, Jamin Keamanan Kamtibmas Masyarakat di Wilkum Polres Mamasa
Peduli Antar sesama Kapolres PSP Kembali Berikan Bansos Kepada Warga Tidak Mampu
Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu di Kalipasir
Hasil Pertandingan Kejuaraan International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Polda Jabar Beberkan Perkembangan Terbaru Kasus Dago Elos
Tim Walet Satreskrim Polres Padangsidimpuan berhasil mengamankan pelaku Pencurian sepeda motor.
Lihat Semua
WordPress Lightbox