[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Lantas Dan Humas Polres Beltim Ngopi Kamtibmas Dengan Rekan Media

humas.polri.go.id (Babel) Rekan media baik cetak, audio, audio visual maupun online tentu sangat mempunyai peranan penting dalam hal percepatan informasi kepada masyarakat. Peran media tentu sangat di tuntut untuk memberikan informasi dengan dasar suatu fakta, kebenaran atau realita. Memandang penting akan peran serta rekan media untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Belitung Timur, maka Satuan Lalu Lintas Polres Beltim yang di bawah binaan AKP Dwi Purwaningsih, SH, SIK dengan bekerja sama lintas fungsi Polres Beltim (Humas Polres) mengadakan acara ngopi kamtibmas dengan rekan media (wartawan) Kab. Beltim.

Acara yang bertujuan selain untuk mempererat hubungan dengan komunitas media dari berbagai redaksi yang ada di Kab. Beltim, Sat lantas Polres Beltim dan Humas Polres Beltim mengajak berkomitmen dengan rekan media untuk terus bekerja sama secara sinergi dalam hal memberikan infomasi dan edukasi terkait tentang Kepolisian khususnya yang dilaksanakan Polres Beltim. Acara yang dikemas secara kekeluargaan, keakraban, sinergitas, santai dan sederhana di gelar di warung kopi Madurasa Desa Padang Kec. Manggar, Selasa  (14/01/2020).

Pertemuan ini dihadiri puluhan Wartawan dari berbagai Media Cetak maupun Online, sedangkan dari Polres Beltim dihadiri 3 orang personel Sat Lantas yang di pimpin oleh Bripka Giantara selaku Kanit Dikyasa, Bripka M. Agung Muhtarom, SH  selaku Kanit Laka dan Brigadir Rizky selaku Bintara Dikyasa. Sedangkan dari Humas Polres Beltim dihadiri oleh Bripka Devi Pra Putra, SH yang di dampingi oleh Bripda Sayuti dan Bripda Nanda.

Seizin Kasatlantas Polres Beltim AKP Dwi Purwaningsih SH, SIK, Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) lalu lintas Bripka Giantara mengatakan, agar rekan media membantu untuk mengingatkan masyarakat dalam hal tertib berlalu lintas, utamakan keselamatan bukan kecepatan ketika berkendaraan. Silahkan rekan media untuk membantu memberikan edukasi dan menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan dengan cara atau media pemberitaan masing-masing agar masyarakat yang membaca dapat mengerti dan mematuhi bahwa dalam berkendaraan setiap pengendara harus mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan keamanan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas, sadar bahwa ada orang lain yang juga menggunakan jalan raya.

Hindari dan waspada serta berhati-hati dengan maksimal ketika mengendarai kendaraan, aturan yang ada sudah jelas tentang lalu lintas dan angkutan jalan sesuai dengan Undang-undang nomor 22 tahun 2009 untuk meminimalisir dan menekan angka kecelakaan. Diharapkan juga rekan media dapat menjadi mitra dalam memberikan contoh kepada masyarakat dalam hal berkendaraan, “Jadilah Pelopor Dalam Keselamatan Lalu Lintas, Keselamatan Demi Kemanusiaan” ungkap Bripka Giantara.

“Kami mengharapkan para wartawan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas dan dapat membantu pihak kami untuk mempublikasikan giat Satlantas Polres Beltim”, harap Bripka Giantara.

Dalam acara ini, Satlantas Polres Beltim selain ngopi kamtibmas bareng bersama Wartawan, Kanit Dikyasa Bripka Giantara juga memberikan bingkisan kepada beberapa perwakilan Wartawan sebagai kenang kenangan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Kota Malang Kini Punya ETLE Mobile Handheald, Pertama di Indonesia
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG di Dalam Boneka
Divkum Polri Pastikan Kasus Dugaan Judol yang Seret Nama Wulan Guritno Masih Diselidiki
Polisi Tangkap Pelajar di Pangkalpinang, ‘Jual’ Juniornya ke Pria Hidung Belang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Amankan Launching PIN Polio
Bhabinkamtibmas Amankan Launching PIN Polio
Kasat Lantas Polres Siak Sosialisasikan Keselamatan di Kalangan Pelajar Kerinci Kanan
Tim Mata Elang Polres Kuansing Amankan Pengedar Narkotika Jenis Sabu
Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG Di Dalam Boneka
Lihat Semua
WordPress Lightbox