[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Indramayu Polda Jabar Giat Bakti Sosial Penanggulangan Bencana Alam Longsor Di Desa Jatisawit Blok Bedahan Kec. Jatibarang Kab. Indramayu

Kamis (16/1/2020) dilaksanakan bakti sosial sebagai tindak lanjut dari Maping Lokasi rawan Bencana Alam pada musim penghujan akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020. Dan hasil rakor tingkat MUSPIKA Kec. Jatibarang membahas upaya penanggulangan bencana alam banjir longsor di wilayah Kecamatan Jatibarang.

Hasil pengecekan akhir Polres Indramayu Polda Jabar terhadap lokasi rawan bencana alam banjir dan longsor, yang rawan dan sangat menghawatirkan adalah lokasi tanggul longsor di Desa Jatisawit Blok Bedahan Kec. Jatibarang. Dengan kondisi tanah bantaran tanggul sudah turun/longsor ke Sungai Cimanuk, serta retak hingga tepi tanggul tembok penahan.

Kondisi tersebut apabila tidak dengan segera ditanggulangi dengan membuat brongsong batu ataupun membenteng dengan karung tanah, sebagai penguat atau penahan tanah longsor. Dikhawatirkan saat hujan tiba dengan terus menerus, maka air Sungai Cimanuk akan meluap dengan kondisi arus air kencang, sehingga dapat menimbulkan abrasi atau mengikikis tanah bantaran tanggul tersebut dan tembok penahan tidak kuat dan jebol sehingga mengakibatkan banjir ke lokasi pemukiman, dan areal pesawahan di Desa Jatisawit dan Desa Jatisawit Lor.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan bersama TNI-POLRI, perangkat Desa Jatisawit, masyarakat Desa Jatisawit, dan Tagana.Dan hadir pada kesempatan tersebut Kspolsek Jatibarang Kompol Noneng Sukarna S.H., Danramil Jatibarang Kapten Kav Sugiyanto, Camat Jatibarang Indra Mulyana AP. M.Si., Kuwu Jatisawit Kardam al Tebok, Pengawas Pengairan Wil. Desa Jatisawit, dan masyarakat sekitar lokasi tanggul tersebut.

IMG 20200116 WA0156

Bakti sosial penanggulangan Bencana alam longsor tersebut dilaksanakan, guna mengantisipasi terjadinya longsor sehingga untuk penahanan tanggul jebol atau longsor dengan membuat benteng penahanan tanah longsor dengan menyusun tumpukan karung tanah di areal lokasi rawan longsor tersebut.

Upaya membuat benteng dari tumpukan karung tanah tersebut diharapkan agar tidak terjadi longsor dan keretakan pada tanggul dan bantaran.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bareskrim Bongkar Online Scam Jaringan Internasional Modus Loker, 4 Negara Jadi Korban
Polisi Tangkap 7 Remaja Pelaku Tawuran Dengan Sajam dan Molotov
Bicara Era 5.0, Presiden Jokowi Ajak Perwira TNI-Polri Ikuti Perubahan Zaman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Bunut Cegah Aksi C3 Dengan Rutin Patroli
Patroli Siang Hari Cehah Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas
Pencegahan Karhutlah, Polsek Kuala Kampar Rutin Lakukan Ini
Polsek Tambakrejo Berikan Pembinaan Dikalangan Pelajar
BHABINKAMTIBMAS POLSEK BUBULAN SERAHKAN BANTUAN LANGSUNG PANGAN NON TUNAI
Polsek Dabo Singkep Salurkan Bantuan Sosial dari Kapolda Kepri Kepada Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox