[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli Patwal, Tilang 14 Pengendara di Sentani

WhatsApp Image 2020 01 16 at 16.47.45

Jayapura – Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura melaksanakan patroli dan pengaturan di wilayah Sentani Kab. Jayapura, Kamis (16/01/2020).

Patroli dan pengaturan yang dilaksanakan unit Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura di pertigaan Tabita Sentani mendapati beberapa pengendara yang melanggar aturan tata tertib berlalu lintas sehingga langsung diberikan tindakan tilang dengan pelanggaran berupa tidak memakai helm, tidak membawa ataupun memilik surat kelengakapan berkendara seperti SIM dan STNK.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK menjelaskan, kegiatan hunting system (razia terhadap pelanggar yang terlihat) yang dilaksanakan Unit Patwal dengan melibatkan 8 personil memfokuskan pelanggaran yang kasat mata yakni pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan Helm SNI.

“Dalam kegiatan tersebut berhasil diamankan sebanyak 14 unit kendaraan bermotor yang pengendaranya tidak mematuhi aturan lalu lintas dengan tidak menggunakan helm SNI, sehingga kesemua pengendara langsung diberikan tindakan tegas berupa penilangan, hal ini kami lakukan agar pengendara bisa sadar dan jera dengan apa yang mereka langgar, tidak lain untuk menjaga agar mereka bisa tertib berlalu lintas untuk keselamatan mereka sendiri,” jelas Kasat Lantas

Lanjut AKP Andika, kita laksanakan di pertigaan Tabita karena kerap kali dipertigaan tersebut terjadi antrian kendaraan yang menyebabkan kemacetan, apalagi di pagi hari yang merupakan puncaknya kegiatan masyarakat dalam beraktivitas.

“Himbauan maupun tindakan akan terus kami lakukan agar warga yang berkendara bisa tertib berlalu lintas dan tertib bisa menjadi suatu kebiasaan, sehingga mencegah suatu kecelakaan yang dapat merugikan pengendara itu sendiri,”pungkas Kasat Lantas.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PATROLI MALAM RUTIN POLSEK MEDANG DERAS, SITUASI TETAP AMAN KONDUSIF !
Tingkatkan Keamanan Wilayah Dari Aksi Kriminalitas, Kanit Reskrim Polsek Medang Deras Pimpin Patroli Malam Hari
OPERASI PEKAT UNIT RESKRIM POLSEK LIMA PULUH,RINGKUS DIDUGA PARA PELAKU JUDI
KEJURDA FESPATI Sumatera Utara Memperebutkan Tropi PJ. Bupati Batu Bara
Ops Pekat Toba, Polisi Amankan Pelaku Jurtul Togel di Warung Amir.
Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Lihat Semua
WordPress Lightbox