[language-switcher]
Beranda  Berita

Lumba-Lumba Terdampar Dipesisir Panimbang, SatPolAir Polres Pandeglang Berhasil Mengevakuasi

WhatsApp Image 2020 01 16 at 21.46.30

Banten  – Masyarakat Kampung Sinar Laut Desa Panimbang Jaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang Banten, digegerkan dengan adanya Ikan jenis lumba-lumba yang terdampar di tepian Pantai Kampung Sinar Panimbang Jaya. Kamis 16 Januari 2020. Dengan adanya kejadian tersebut Anggota Polres Pandeglang PolAir dan Binmas Desa Panimbang Jaya langasung turuntangan untuk menyelamatkan Ikan Langka tersebut.

Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto melalui Kasat PolAir AKP Dwi Hary Bagio Winarko mengatakan, Hewan Mamalia tersebut pertama di temukan oleh nelayan yang berada dipesisir Pantai, kemudian melaorkan ke anggota Binmas dan PolAir, Lumaba-Lumba tersebut beruntung di temukan masih hidup, kemudian bersama Nelayan berhasil dievakuasi ketengah Laut. Dan berhasil dievakuasi pada Kamis, 16 Januari 2020 pada siang hari. Saat evakuasi, petugas  dibantu Masyarakat setempat.

“Iya. Alhamdulillah, seekor Lumba-lumba yang masih hidup di Pesisir Pantai Sinar Laut sudah berhasil dievakuasi, kita di bantu oleh masyarakat nelayan setempat ” Ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat proses evakuasi, petugas dibantu masyarakat menggunakan Kapal Patroli Bhabin PolAir Polres Pandeglang 1013, Kapal digunakan untuk membantu menarik Hewan Mamalia tersebut kelautan yang dalam,

” Memang kita sempat ada kendala dalam proses evakuasi, karena Lumba-Lumbanya terus berontak, namu kendala tersebut alhamdulilah dapat kita lewati dan hewan tersebut berhasil kita bawa ketengah Laut ” Kata Dwi Hary.

Hak senada dikatakan Oleh Bhabinmas Desa Panimbang Jaya BRIPKA Arif Supratman, Proses evakuasi ini mengundang perhatian warga. berkumpul di pinggir pesisir pantai untuk melihat proses penyelamatan lumba-lumba ini. Mereka juga turun serta membantu evakuasi

”  Lumba-lumba itu langsung kita digiring ke Laut dalam dengan menggunakana Kapal Patroli PolAir, bersama Masyarakat Nelayan, namun kita tidak sempat menganalisis usia Lumba-lumba atau Jenisnya apa, mengingat proses evakuasi harus segera dilakukan. Sehingga umurnya, kita belum dapat data, ya. Sebab kita berpikir bagaimana mamalia tersebut bisa terselamatkan, Alhamdulillah evakuasi berhasil ” Tandasnya.

Hadir dalam evavkuasi BRIGPOL Aden Anggota SatPolAir Polres Pandeglang
SERKA Iwan Anggota Posmil Kecamatan Panimbang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PATROLI MALAM RUTIN POLSEK MEDANG DERAS, SITUASI TETAP AMAN KONDUSIF !
Tingkatkan Keamanan Wilayah Dari Aksi Kriminalitas, Kanit Reskrim Polsek Medang Deras Pimpin Patroli Malam Hari
OPERASI PEKAT UNIT RESKRIM POLSEK LIMA PULUH,RINGKUS DIDUGA PARA PELAKU JUDI
KEJURDA FESPATI Sumatera Utara Memperebutkan Tropi PJ. Bupati Batu Bara
Ops Pekat Toba, Polisi Amankan Pelaku Jurtul Togel di Warung Amir.
Kegiatan Minggu Kasih Polsek Nglegok berikan himbauan Kamtibmas kepada warga di ruang terbuka hijau
Lihat Semua
WordPress Lightbox