[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Pelabuhan Ratu Polres Sukabumi Polda Jabar Melaksanakan Pengamanan Tabligh Akbar Di Ponpes Asy Syathibiyyah Palabuhanratu

Kapolsek Pelabuhan Ratu Polres Sukabumi Kompol Oki Eka Kartikayana, S.Pd., Hadiri dan Melaksanakan Pengamanan Tabligh Akbar Di Ponpes Asy Syathibiyyah Palabuhanratu Dalam Rangka Milad Ke 27 Tahun, bertempat di Ponpes Asy Syathibiyyah Jln. Penegak Kp. Jamban Rt.03/15 Kec. Palabuhanratu Kab. Sukabumi, Rabu (15/1/2020) Malam.

Tabligh Akbar Maulid Nabi tersebut dihadiri Bupati Sukabumi DR. H. Marwan Hamammi MM, Ketua MUI Palabuhanratu KH. Useh Ahmad Achwasy, Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri S.Sos, Kapolsek Palabuhanratu Kompol Oki Eka Kartikayana, S.Pd, Danramil Palabuhanratu Kaf Inf Budi Hadi Priyadi.

Sebagai penceramah dalam Tabligh Akbar diisi oleh K.H Asep Mubarok dengan jumlah santri yang hadir Lk 1200 Orang.

Ketua MUI Palabuhanratu KH. Useh Ahmad Achwasy dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Bupati Kab. Sukabumi, Kapolsek yang mewakili Kapolres Sukanumi, Camat, danramil, serta kepada Para hadirin hadirot terutama Al Mukarom yang sengaja kita undang dari Karawang dan juga Tasikmalaya sebagai qori dan tak lupa jamaah umroh tahun 2020 yang Alhamdulillah sudah nampak hadir kepada para jamaah jamaah umroh tahun-tahun sebelumnya yang sama-sama hadir yang saya banggakan.

“Alhamdulillah acara yang terselenggara pada malam ini merupakan acara rutinitas pondok pesantren yang sudah kita ketahui bersama di setiap tahunnya kita menyelenggarakan peringatan 1 tahun sekali sekaligus merupakan miladia pondok pesantren yang ke-27”, tuturnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kab. Sukabumi DR. H. Marwan Hamammi MM menuturkan :

– Kab. Sukabumi mempunyai moto dalam perjalanan pembangunan ke depan Sukabumi menjadi lebih baik. Dan kita yakini bagaimana mendirikan dengan penguatan iman dan takwa kepada Alloh dan kemandirian religius yang diharapkan tentunya bisa menopang perjalanan bangsa.

– Ibu kota induk kita memerlukan sumber daya manusia yang mumpuni dan mempersiapkan dengan baik dengan didorong oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk menjawab tantangan itu bapak ibu terutama yang akan berangkat umroh yang akan menghadapi situasi yang tentunya bisa menggambarkan apa yang disampaikan oleh Bapak Pimpinan pondok pesantren dengan sangat luar biasa melakukan kegiatan yang rata-rata yang akan umroh makin banyak.

– Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah mempersiapkan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat kab. Sukabumi tetapi harus kita dorong dalam pembangunan jiwa yang islami dan religius.

– Keyakinan ini seperti lagu Indonesia Raya membangun jiwa dulu baru badannya nah ini yang juga kita lakukan oleh Bapak Ibu sekalian Saya selalu meyakini beberapa kondisi-kondisi dan kajian kajian keilmuan akan datang susuai zaman.

Sebagai penghujung acara, Tausiyah Oleh K.H Asep Mubarok menyampaikan sebagai berikut:

– Jangan pelit jaga amal, jangan lupa kalau sudah punya rezaki kita haru berbagi, kita juga harus ingat ke orang yang kurang mampu, jangan takut rugi nanti juga di ganti sama Allah buat bekal kita di akhirat.

– Kita hidup harus punya Ahlak, pesentren puluhan tahun juga kalau tidak mempunyai Ahlak tidak ada gunanya, makannya ibu bapa jangan gengsi punya anak di pesanterankan, tar juga pasti kerasa kalau ibu bapak lagi keadaan sakaratulmaut, bangga jadi orang tua kalau di saat kita sakaratu ada yang membacakan kalimat kalimat Allah.

– Kita yang hadir di tempat ini kalau sudah punya rezaki jangan lupa melaksanakan Rukun Islam yang ke 5 yaitu naik haji, bakal kecewa kalau kita selama hidup di dunia tidak mengalami naik haji padahal rezaki cukup, makannya rajin rajin meminta ke Allah, InsyaAllah doa dikabulkan pangeran.

– Sambung silatuhrahmi jangan sampai putus dikarnakan silaturahmi bisa memperpanjang umur kita semuanya, semoga kita semuanyan dilindungi Allah SWT.

– Kita harus bersyukur atas nikmat yang di berikan Allah kepada kita, dikarnakan kita terus bersyukur nikmat kita pasti bakal di tambah.

– Kalau ibu ibu dan bapak bapak punya anak laki laki solat ke mesjid, atur baju kalau bisa baju polos jangan sampai ada bacaan karna bisa mengganggu konsentrasi di saat solat berjamaah.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Pelabuhanratu Kompol Oki Eka Kartikayana, S.Pd., menyampaikan bahwa Kegiatan Tabligh Akbar Di Ponpes Asy Syathibiyyah Palabuhanratu Dalam Rangka Milad Ke 27 Tahun telah selesai dilaksanakan dan Petugas Pengamanan yang diturunkan dari gabungan Polres dan Polsek sejumlah 21 personel, pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Kota Malang Kini Punya ETLE Mobile Handheald, Pertama di Indonesia
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG di Dalam Boneka
Divkum Polri Pastikan Kasus Dugaan Judol yang Seret Nama Wulan Guritno Masih Diselidiki
Polisi Tangkap Pelajar di Pangkalpinang, ‘Jual’ Juniornya ke Pria Hidung Belang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dua Orang Pria Gunakan Sabu Diamankan Polsek Pujud Polres Rohil
Polres Simalungun Tangkap Pelaku Pengeroyokan Di Sihaporus
Polsek Bangko Ungkap Kasus Pencabulan Terhadap Anak Dibawa Umur
Polsek Bangko Polres Rohil Ungkap Kasus Pencabulan Anak Tiri
Satres Narkoba Polres Aceh Timur Amankan Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika, Sita 300 Gram Sabu
Lepas Tim Karate Bertanding di Jakarta, Kapolda Sumut: Raih Prestasi dan Bawa Medali!
Lihat Semua
WordPress Lightbox