[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Hadiri Kegiatan Belajar Diluar Kelas TK Kemala Bhayangkari 13 Jayawijaya

WhatsApp Image 2020 01 16 at 13.48.31

Wamena – Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayawijaya Ny. Fince D. Rumaropen menghadiri kegiatan belajar diluar kelas anak-anak TK Kemala Bhayangkari 13 Jayawijaya yang bertempat di Green Wesaput Hotel, Kamis (16/01/2020) pagi.

Kegiatan yang mengambil tema rekreasi mengembangkan kreatifitas dan pengetahuan anak sejak usia dini teraebut dihadiri pula oleh Wakapolres Jayawijaya, para Perwira Polres Jayawijaya, Dewan Guru dan orang tua Murid.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar terutama usia dini tidak selalu harus berada didalam kelas tetapi ini adalah bagian dari proses belajar dimana anak-anak usia dini diajaar berwisata dan mengenal lingkungan sehingga pengembangan wawasan, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan cukup baik, Ini juga menjadi bekal anak-anak dalam proses belajar mengajar dan proses penerimaan pelajaran di kelas nanti.

“Usia dini seperti ini hal-hal yang disampaikan oleh guru kita akan ingat lama oleh karena itu pada kesempatan ini kepada ibu kepala sekolah dan bunda-bunda Paud tetapi juga pada orang tua bahwa usia seperti ini selain pelajaran yang diberikan tetapi juga pendidikan agama itu menjadi nomor satu, karena manusia itu cerdas tetapi perlu juga diimbangi keimanan kepada Tuhan karena kecerdasan harus seimbang dengan keimanan kepada Tuhan sehingga anak ini kedepan akan bertumbuh menjadi generasi muda yang cerdas serta memiliki moral ahlak yang baik yang tentu akan berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Kapolres.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Jayawijaya menanggapi bahwa kegiatan ini sangat penting bagi anak-anak untuk menambah wawasan mereka dimana mereka dapat mengenal lingkungan di luar sekolah dan tidak hanya terpaku pada kegiatan proses belajar mengajar di ruang kelas.

“Kedepan kita akan terus kembangkan proses belajar mengajar serta meningkatkan mutu pembelajaran dan kualitas tenaga pengajar bagi anak-anak di TK Kemala Bhayangkari Jayawijaya,” tutur Ny. Fince D. Rumaropen.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat TPPO Scam Pekerjaan Paruh Waktu
Michael Darmawan Cahyadi Josua, Anak Sopir Paruh Waktu Dilantik Jadi Perwira Remaja Polri
Bareskrim Bongkar Online Scam Jaringan Internasional Modus Loker, 4 Negara Jadi Korban
Polisi Tangkap 7 Remaja Pelaku Tawuran Dengan Sajam dan Molotov
Bicara Era 5.0, Presiden Jokowi Ajak Perwira TNI-Polri Ikuti Perubahan Zaman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Police Goes To School: Melalui Matsama Wujudkan Keselamatan dan Ketertiban di MAN 4 Boyolali
Polisi Gandeng Potensi Muda, Wujudkan Boyolali yang bebas dari Napza!
Kapolsekta Berastagi Kunjungi Koramil 03 Berastagi, Jalin Sinergitas
Pesan Irjen Pol Ahmad Luthfi Saat Sertijab 4 PJU dan 15 Kapolres; " Layani Masyarakat Dengan Baik, Dengan Setulus Hati "
Polsek Berastagi Sapa Warga dan Beri Himbauan Kamtibmas kepada Mahasiswa USU yang PKL di Desa Sempajaya
Pesan Irjen Pol Ahmad Luthfi Saat Sertijab 4 PJU dan 15 Kapolres; " Layani Masyarakat Dengan Baik, Dengan Setulus Hati "
Lihat Semua
WordPress Lightbox