[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Banten Hadiri Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat

WhatsApp Image 2020 01 16 at 14.22.48

Banten – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H didampingi Dir Krimum Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, Kapolres Serang Kota,menghadiri acara penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat yang berlangsung di gedung Plaza Aspirasi KP3B Prov. Banten. Kamis (16/1/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI Sofyan A Djalil, Ka BNN Prov. Banten, Walikota serang, Kepala Ombudsman Banten, Walikota Cilegon, Unsur Forkopimda Banten dan Para tamu undangan atau masyarakat yang hadir selaku penerima penyerahan sertipikat.

Dalam arahannya Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI Sofyan Djalil mengucapkan selamat kepada seluruh warga masyarakat Prov. Banten yang sudah menerima Sertipikat yang mana sertipikat tersebut merupakan bukti hak kepemilikan atas objek tanah.

“Bahwa pada tahun 2023 mendatang akan di targetkan tanah yang berada di Prov. Banten seluruhnya akan terdaftar dan pada Tahun 2025 Pemerintah menargetkan seluruh tanah di Indonesia pun akan terdaftar dengan diterbitkan sertipikat sebagai bukti hak kepemilikan” Ucap Sofyan Djalil.

Lanjut Sofyan Djalil menjelaskan bahwa di berikannya Sertipikat secara gratis kepada masyarakat merupakan program dari Presiden RI Ir. H. Djoko Widodo guna membantu masyarakat agar memiliki bukti hak kepemilikan sekaligus menghindari adanya sengketa tanah, Konflik terkait objek tanah sekaligus menghindari adanya pihak-pihak lain yang mengklaim atas objek tanah dengan cara membuat surat-surat palsu yang terjadi di wilayah serta sertipikat tersebut dapat di pergunakan oleh warga masyarakat sebagai modal mengajukan pinjaman uang ke Pihak Bank dengan mengagunkan sertipikat tersebut.

Diakhir penyampaiannya Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI Sofyan Djalil mengatakan Apabila bapak/ibu sudah mempunyai sertifikat untuk di gunakan sebagai modal usaha jangan dipergunakan untuk hal yang tidak produktif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
825 Siswa Ikuti Pendidikan, Polda Metro Harap Jadi Polisi yang Profesional
Patahkan Dominasi Lavani, Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024
Polda Jabar Resmi Limpahkan Dua Tersangka Kasus Dago Elos
Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024, Kalahkan LavAni Allo Bank 3-1
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Jabar Beberkan Perkembangan Terbaru Kasus Dago Elos
Kunjungan Kapolres Boyolali ke Grup 2 Kopasus: Momen Sinergitas TNI-Polri
218 Siswa Siap Dididik Menjadi Anggota Polri di SPN Polda Sulut
Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
HUT Bhakti Adiyaksa Ke 64, Polres Pematangsiantar Berikan Kejutan Untuk Kejaksaan Negeri Pematangsiantar
Kapolres Kotabaru Dorong Kekompakan dan Kerja Sama dalam Commander Wish
Lihat Semua
WordPress Lightbox