[language-switcher]
Beranda  Berita

Gagal Merampok Pelaku Bacok Korban Pakai Celurit, Korban Luka Parah Dilarikan ke Rumah Sakit

DE3060F6 C7E1 4DFF AC42 A82EAF3BD418
humas.polri.go.id (Babel) Peristiwa pembacokan terjadi  di Kawasan Jalan Usman Ambon, Kacang Pedang, Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Selasa (14/1/2020) sore.

Dua orang menjadi korban pembacokan yang‎ dilakukan oleh pelaku Willy (25) Warga Air Itam, Pangkalpinang.

Menurut keterangan, Tono warga Kacang Pedang,  waktu terjadi peristiwa berdarah tersebut terdengar keributan, tak jauh dari rumahnya seperti orang berkelahi.

Pada saat itu, ia melihat terjadi keributan itu, diduga pelaku menggunakan celurit ketika membacok satu diantara dua korban tersebut.

“Berantem disitu, diduga pelaku dan korban. Satu dari mereka masuk ke bandar (parit), di dalam bandar pada saat saya memisahkan mereka,” kata Tono Warga Kacangpedang, Selasa (14/1/2020) di rumahnya tak jauh di lokasi kejadian.

Tono mengatakan, pelaku masih sempat melempar batako ke arah korban. Setelah itu pelaku diamankan oleh warga, dan kedua korban langsung dibawa ke rumah sakit.

“Satu pelaku menggunakan celurit dan membacok korban tersebut. Saat itu korban saya minta di bawa ke rumah sakit dulu, sementara pelaku saya yang pegang karena masih emosi,” ujar Tono.

Menurut Ali (36) selaku keluarga korban mengatakan pada saat keponakan dan sepupunya, Ari Wijaya (38) ‎dan Yulianto alias Ijal (26), melewati jalan tersebut, karena mau cepat sampai rumah dari arah Pasar Pagi ke Kampung Keramat.

Ali mengatakan, awal terjadi pembacokan terhadap keluarganya itu, kedua korban  ini diminta duit oleh pelaku.

Setelah itu dibilang tidak ada, baru pelaku meminta motor, korban tidak memberikan motor tersebut, sehingga terjadilah baku hantam di sana.

“Pelaku langsung bertindak menghantam korban, dan mengeluarkan senjata tajam, sehingga korban Ijal hanya mengalami luka lecet, sedangkan Ari Wijaya luka parah di bagian kepala, dan dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Timah oleh warga,” jelas  Ali, Warga Kampung Keramat, Selasa (14/1/2020) di Halaman Polres Pangkalpinang.

“Kepalang mati kata korban saya lawan. Korban Ijal dan Ari Wijaya dilakukan visum, untuk dilaporkan ke Polres Pangkalpinang, ” kata Ali yang mendapat informasi dari korban.

Sementara itu, Ali beserta korban Ijal, melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pangkalpinang, guna menindaklanjuti kejadian tersebut.

Kabag Ops Polres Pangkalpinag, Kompol Jadiman Sihotang, mengatakan satu pelaku yang diamankan bernama Willy (25), saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Masih dalam pemeriksaan Sat Reskrim Polres Pangkalpinang. Pelaku ini bernama Willy (25) warga Air Itam, Pangkalpinang, pelaku ini resedivis masih dalam pembebasan bersyarat, ” jelas Kabag Ops Polres Pangkalpinag, Kompol Jadiman Sihotang, Selasa (14/1/2020) di ruang Sat Reskrim Polres Pangkalpinang.

Lanjutnya, pelaku diamankan oleh Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, dipimpin Aiptu Mardi Bule. Sementara pelaku ini sebelumnnya telah melakukan penganiayaan.

Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan Sat Polres Pangkalpinang guna memperdalam kasus tersebut. Barang bukti yang diamankan satu celurit.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
825 Siswa Ikuti Pendidikan, Polda Metro Harap Jadi Polisi yang Profesional
Patahkan Dominasi Lavani, Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024
Polda Jabar Resmi Limpahkan Dua Tersangka Kasus Dago Elos
Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024, Kalahkan LavAni Allo Bank 3-1
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
HUT Bhakti Adiyaksa Ke 64, Polres Pematangsiantar Berikan Kejutan Untuk Kejaksaan Negeri Pematangsiantar
Kapolres Kotabaru Dorong Kekompakan dan Kerja Sama dalam Commander Wish
Patahkan Dominasi Lavani, Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024
Polres Pematangsiantar Tangkap Pasutri Miliki Sabu 5,11 Gram Di Jalan Sibatu- Batu
Jelang Pilkada 2024, Kapolres Kutai Timur Kunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum Kutai Timur
Lihat Semua
WordPress Lightbox