[language-switcher]
Beranda  Berita

Curi Motor, Oknum Mahasiswa Ditangkap Tim Charli

WhatsApp Image 2020 01 16 at 18.56.07

Jayapura Kota – Anggota Kepolisian Polresta Jayapura Kota melalui Tim Charli kembali lagi menangkap satu pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial SK yang diketahui masih berstatus Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Jayapura, Rabu (15/1) malam.

Pelaku ditangkap beserta barang bukti satu unit motor Honda Vario hasil kejahatannya ketika melintas di depan SMA Taruna Bhakti, Waena, Distrik Heram.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasubbag Humas Polresta Jayapura Kota AKP Jahja Rumra,SH.,MH menjelaskan penangkapan pelaku berdasarkan hasil pengembangan dari laporan polisi nomor LP / 714 / IV / 2018 / PAPUA / Res Jpr Kota / Sek Abepura.

“Pelaku ditangkap berdasarkan pengembangan oleh Tim Charli, ketikan itu tim mengikuti pelaku dari arah rusunawa, setibanya di depan SMA Taruna Bhakti pelaku langsung ditangkap tanpa perlawanan dan selanjutnya digiring ke Mako Polresta beserta barang bukti,” ucapnya, Kamis (16/1) siang.

Kata AKP Jahja, dari hasil pemeriksaan, pelaku diketahui sudah melakukan aksi pencurian lebih dari satu kali di seputaran Abepura. Bahkan saat melakukan aksinya pelaku kerap bersama dua orang rekannya.

“Kasus ini masih kembangkan oleh tim, dugaan masih ada laporan kehilangan atas aksi pelaku, selain itu pelaku juga memiliki komplotan,” terangnya.

AKP Jahja menambah, saat ini pelaku sudah diamankan di balik jeruji besi Mapolresta guna menjalani hukuman atas perbuatannya. Dimana pelaku nantinya akan dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian kendaraan bermotor dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sinergi Polres Ogan Ilir dan BPBD Ogan Ilir Lakukan Patroli Dan Himbauan Untuk Cegah Karhutla
Kejuaraan International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024 Resmi Ditutup
Satlantas Polres Padangsidimpuan Sigap Atur Lalu Lintas Pagi Hari: Lancarkan Aktivitas dan Ciptakan Keamanan Pengguna Jalan
Personil Polsek Tapalang Pengamanan Buka Tutup Pelebaran Jalan Jembatan Bolong, Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor
Meningkatkan Kinerja Melalui Evaluasi Risiko: Tim Itwasda Polda Jateng Gelar Bimtek Manajemen Risiko di Polres Kendal
PATROLI MALAM RUTIN POLSEK MEDANG DERAS, SITUASI TETAP AMAN KONDUSIF !
Lihat Semua
WordPress Lightbox