[language-switcher]
Beranda  Berita

WAKA POLRES DAN TIM PSIKOLOGI DARI POLDA LAMPUNG MEMBERIKAN PEMBINAAN DAN MOTIVASI KEPADA PESERTA SIP

LAMBAR, POLDA LAMPUNG – Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain bersama Tim Psikologi dari Polda Lampung di pimpin Penata Bedjo Sp.Si, dan Ipda Irman, memberikan pembinaan dan motivasi kepada 15 peserta yang memenuhi syarat SIP untuk mengikuti latihan Psikologi di aula Pratisarawirya Rabu 15/01/2020.

Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. mengucapkan Selamat datang dan terima kasih kepada pak bedjo dan anggotanya atas bantuan nya sehingga terlaksana nya rangkaian acara pembinaan latihan Psikologi pada kawan-kawan yang sedang berjuang untuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP) ke-49 tahun 2020.Kami berharap Untuk rekan-rekan yang mengikuti SIP ikhtiar dan lakukan dengan serius dan tawaqal berserah diri. Apapun hasil nya tentuk tidak ada suatu usaha yang membohongi hasil nya,”terang waka.

Selain itu waka Polres Juga megingatkan kepada perserta SIP untuk menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan tidak percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan. pihaknya juga menekankan keseriusan dan kedisiplinan kepada seluruh calon, ikuti apa yang baik, jauhi segala perbuatan yang dapat mengagalkan saudara dalam seleksi nanti,”pesan Waka.

Sementara ketua Tim Psikologi Penata Bedjo Sp.Si, Kami dari tim psikologi mengucapkan terima kasih atas permintaan dari bapak kapolres langsung untuk mengundang kita untuk melakukan pembinaan bagi calon siswa SIP . tentu nya ini merupakan apresiasi yang sangat luar biasa tidak semua polres atau pimpinan nya peduli dengan calon-calon siswa ini atau anggota nya,”ungkap Ketua Tim.

Hingga saat ini baru Polres Lampung Barat dengan Polres Metro, dengan berjalan nya waktu pada tanggal 27  insya  allah kita akan melaksanakan tes psikologi SIP serentak seluruh indonesia

Setiap tahun peminat SIP semakin meningkat artinya saingan rekan-rekan juga semakin banyak. mangka nya rekan-rekan harus belajar,belajar dan belajar terus . mau tidak mau suka tidak suka se indonesia nilai passing grade psikologi adalah 61. Yang di bawah 61 bisa mencoba lagi tahun depan,”jelas Ketua Tim.

Saya apresiasi setinggi-tingginya untuk kapolres dan wakapolres karena tidak semua pimpinan yang memikirkan anak buah nya,”ujarnya.

Tes nya menggunakan LJK (Lembar Jawaban Komputer) . item-item tes nya yaitu kecerdasan, kepribadian, dan kecermatan. Tentu nya dalam giat ini penting juga untuk berambisi  tetapi terlalu ambisius juga tidak bagus mangka nya penting kita untuk pengendalian diri dan pengendalian emosi,”ucapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Dukung Percepatan Transformasi Ekonomi
Polri Dukung Percepatan Transformasi Ekonomi
Polri Gelar Operasi Patuh Jaya 2024, 15 Sampai 28 Juli
Polri Rekrut 45 Calon Perwira Sarjana untuk Perangi Kejahatan Siber
Bareskrim Polri Ungkap Lima Laboratorium Narkoba Rahasia di Indonesia Sepanjang 2024
Polisi Lalu Lintas Diminta Mampu Beri Pertolongan Pertama Kecelakaan
HUT Bhayangkara Ke-78, Polri Gelar Balap Sepeda di Sudirman Sabtu Besok, Diikuti Ratusan Pebalap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kota Kisaran Gotong Royong Dengan Warga
Patroli dialogis Bhabinkamtibmas Sukapura Polsek Utbar, Polres Cirebon Kota sosialisasikan bahaya judol
Bhabinkamtibmas Kecamatan Simangambat Polsek Padang Bolak Aktif Beri Himbauan Menjelang Pilkada 2024
Bhabinkamtibmas Kecamatan Halongonan Timur Polsek Padang Bolak Berpatroli dan Sholat Jumat Bersama Warga
Pengamanan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II
Penyelesaian Masalah Pencemaran Nama Baik di Desa Hutabaringin Kecamatan Simangambat
Lihat Semua
WordPress Lightbox