[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakil Gubernur Riau Apresiasi Kapolda Riau Berantas Narkoba

tribratanewsriau.com Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution mengapresiasi kinerja Polda Riau dalam memberantas peredaran narkoba di Provinsi Riau. Belum lama ini Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, turun langsung melakukan penggrebekan terhadap Queen Club and KTv di Jalan Tengku Umar, Pekanbaru.
Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita riaugreen com, Edy Nasution mengatakan, apa yang dilakukan Kapolda Riau beserta jajarannya, seharusnya menjadi tamparan bagi instansi terkait, khususnya Satpol PP Kota Pekanbaru sebagai penegak perda (peraturan daerah) dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebagai yang berwenang mengeluarkan izin.
“Apa yang dilakukan Kapolda Riau sangat diapresiasi oleh masyarakat. Seharusnya Pemko Pekanbaru dan Satpol PP Pekanbaru malu. Sebab, itu sudah menjadi wewenang dan tanggungjawab Pemko Pekanbaru yang mengeluarkan izin dan Satpol PP sebagai penegak perda,” kata Edy Nasution, Senin (12/1/2020).
Pemko Pekanbaru dan Satpol PP Pekanbaru, dikatakan Edy Nasution seharusnya melakukan penertiban terhadap usaha hiburan malam yang beroperasi tidak sesuai dengan perda. Bagaimana mengimplementasikan Kota Madani, jika banyak tempat hiburan malam yang terindikasi adanya peredaran narkoba buka melebihi jam operasional.
“Apalagi dalam perda, misalnya tertuang tidak boleh ada narkoba dan minuman keras. Kalau memang terbukti sesuai fakta adanya peredaran narkoba, kewenangan Satpol PP Pekanbaru menutup operasional tempat hiburan malam tersebut,” ungkap Edy Nasution.
Menurut Edy Nasution, apakah Kapolda Riau harus turun terlebih dahulu, baru pemerintah kota melakukan aksi. Seharusnya, sebelum Kapolda Riau turun ke lapangan, sudah dilakukan aksi dalam menertibkan izin sesuai perda.
“Yang menudung dalam memberantas narkoba di Riau, bukan hanya Presiden RI Joko Wido, tapi Panglima TNI dan Kapolri, serta Kepala BNN juga mendukung kita dalam memutus rantai peredaran narkoba di Bumi Lancang Kuning.
Harusnya hal ini disambut oleh pemerintah daerah dan saya beserta Gubernur Riau (Syamsuar), siap mendukung dalam upaya memutus rantai peredaran narkoba,” jelas mantan Komandan Korem 031/Wirabima.
Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Riau, yakni sudah terbentuknya Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Provinsi Riau, sesuai Keputusan Gubernur Riau Nomor: Kpts.922/VIII/2019 tanggal 9 Agustus 2019.
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
825 Siswa Ikuti Pendidikan, Polda Metro Harap Jadi Polisi yang Profesional
Patahkan Dominasi Lavani, Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024
Polda Jabar Resmi Limpahkan Dua Tersangka Kasus Dago Elos
Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024, Kalahkan LavAni Allo Bank 3-1
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan Pelayananan Publik, DivPropam Polri Gelar Sertifikasi Kompetensi Bintara Akreditor
Dua Boneka Badut, Meriahkan Police Art Sat Lantas Polres Grobogan
Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Tangkap Pengedar Ganja di Rengas Pulau
Pembukaan MPLS di SMK Bhakti Praja, Satlantas Polres Batang Imbau Siswa Baru Patuh Aturan Lalu Lintas
Polda Jabar Resmi Limpahkan Dua Tersangka Kasus Dago Elos
Pesan Wakapolri untuk Pujakesuma Kepri: Jaga Kekompakan dan Wujudkan Cita-Cita Bangsa
Lihat Semua
WordPress Lightbox