[language-switcher]
Beranda  Berita

Untuk Memastikan Kejiwaan Tersangka Penghina Nabi, Polres Lotim Bawa Ke Rsj

Tribratanews.ntb.polri.go.id-  Satuan Reserse Kriminal Polres Lombok Timur membawa Abdul Halid yang merupakan  pelaku Penghina Nabi, Ulamak dan Tuan Guru beberapa Hari lalu,  diketahui AH merupakan   warga Gubuk Timuq Dusun Kabar Selatan, Desa Kabar, Kecamatan Sakra, sesaat setelah dilakukan Introgasi yang bersangkutan seperti ada gangguan jiwa, dan itu harus dipastikabn dulu oleh Penyidik Sat Reskrim Polres Lotim, menindak lanjuti hal tersebut apakah AH benar – benar memiliki gangguan Jiwa Atau pura – pura Gila Sat Reskrim Polres Lotim membawa AH ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mataram,Rabu (1/1/2020) menggunakan Mobil Ambulance.

Guna dilakukan pemeriksaan terhadap kejiwaan pelaku, apakah memang betul gila ataukah pura-pura gila. Sehingga tentunya yang menentukan adalah hasil pemeriksaan di RSJ nantinya. terang Kasat Reskrim Polres Lotim.

Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi Purusa Utama,S.E,SI..K., saat dikonfirmasi membenarkan kalau pelaku Penghina Nabi Muhammad SAW di media sosial sudah dibawa ke RSJ Mataram.Untuk dilakukan pemeriksaan dan observasi kejiwaannya.

” Pelaku akan melakukan observasi selama dua minggu di RSJ Mataram,untuk mengetahui secara jelas apakah pelaku benar gila ataukah tidak,” terangnya.

Kasat Reskrim menjelaskan dengan membawa pelaku ke RSJ ini merupakan bagian dari proses penanganan yang sedang berjalan agar penyidik atau masyarakat mengetahui nantinya kondisi kejiwaan pelaku.

Sehingga kalau nanti hasil pemeriksaan dan observasi di RSJ di vonis gila,maka tentunya tidak bisa kami melakukan proses hukum. ” Kalau hasilnya tidak gila maka tentu kami akan meningkatkan statusnya dari lidik ke sidik.terangnya.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Lombok Tumur untuk menyerahkan Permasalahan ini sepenuhnya kepada Pihak Kepolisian Resor Lombok Timur, saat ini yang bersangkutan berada di Mapolres Lotim untuk dilakukan pemeriksaan atas apa yang sudah diperbuat melalui Medsos . Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Kota Malang Kini Punya ETLE Mobile Handheald, Pertama di Indonesia
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG di Dalam Boneka
Divkum Polri Pastikan Kasus Dugaan Judol yang Seret Nama Wulan Guritno Masih Diselidiki
Polisi Tangkap Pelajar di Pangkalpinang, ‘Jual’ Juniornya ke Pria Hidung Belang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
Selamatkan Pelajar dari Bahaya Narkoba, Polres Grobogan Gelar Sosialisasi saat MPLS
Polres Grobogan Manfaatkan MPLS Untuk Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2024
Bimbing Pelajar Agar Tak Terjerumus Kenakalan Remaja, Jajaran Polres Grobogan Gelar Sosialsasi saat MPLS
Personil Polsek Simpang Empat lakukan Patroli Jalan Kaki Memberikan Rasa Aman di Pasar Pekan Tradisional
MPLS, Polres Grobogan Berikan Edukasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba
Lihat Semua
WordPress Lightbox