[language-switcher]
Beranda  Berita

Tim UPP Provinsi Kepri Monitoring Pelayanan Publik di Kota Tanjungpinang

upp kepri1

BATAM – Tim Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Kepri melakukan Monitoring pada palayanan publik di DPM & PTSP Provinsi Kepri, Samsat Tanjungpinang dan BP2RD Kota Tanjungpinang pada Selasa (14/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut, tim melakukan koordinasi dengan DPM & PTSP Provinsi Kepri, Samsat Tanjungpinang dan BP2RD Kota Tanjungpinang, melakukan wawancara kepada masyarakat terkait dengan pelayanan di DPM & PTSP Provinsi Kepri, Samsat Tanjungpinang dan BP2RD Kota Tanjungpinang dan Penyerahan Banner oleh Tim Saber Pungli dan menandatangani berita acara penyerahan baner Saber Pungli untuk ditempatkan di DPM & PTSP Provinsi Kepri, Samsat Tanjungpinang dan BP2RD Kota Tanjungpinang.

upp kepri

Selama kegiatan berlangsung AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH selaku ketua Tim menyampaikan, UPP Prov Kepri mengedepankan pencegahan agar tidak terjadi pungli pada pelayanan publik.

“Dalam memberikan pelayanan, tingkatkan sosialisasi produk layanan & standar waktu layanan serta dapat menghindari pelayanan yg mengarah perilaku pungli. Diakhir kunjungan ke tiga tempat pelayanan tersebut UPP Prov Kepri menitipkan baner pencegahan pungli pada pelayanan publik,” ujar AKBP Ucok.

Tim kemudian mengunjungi Kantor Pemerintahan Kota Tanjungpinang guna menindak lanjuti intruksi Presiden guna mencegah perilaku pungli terhadap pelayanan publik dan menekankan untuk dapat meningkatkan pelayanan publik berbasis teknologi guna menghindari potensi yang membuka peluang terjadinya pungli dan di sarankan juga kepada Pemko Tanjungpinang untuk dapat membentuk Mall Pelayanan Publik.

Sementara untuk temuan yang didapati saat monitoring adalah alur pelayanan, waktu proses pelayanan dan biaya pelayanan belum dicantumkan ditempat pelayanan publik agar dapat dilihat dengan mudah oleh masyarakat, baik di DPM & PTSP Provinsi Kepri, Samsat Tanjungpinang dan BP2RD Kota Tanjungpinang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua II UPP Prov Kepri, Kabag RBP Birorena Polda Kepri, Sekretaris Inspektorat Prov. Kepri serta beberapa personil Polda Kepri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Kota Malang Kini Punya ETLE Mobile Handheald, Pertama di Indonesia
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG di Dalam Boneka
Divkum Polri Pastikan Kasus Dugaan Judol yang Seret Nama Wulan Guritno Masih Diselidiki
Polisi Tangkap Pelajar di Pangkalpinang, ‘Jual’ Juniornya ke Pria Hidung Belang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satres Narkoba Polres Aceh Timur Amankan Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika, Sita 300 Gram Sabu
Lepas Tim Karate Bertanding di Jakarta, Kapolda Sumut: Raih Prestasi dan Bawa Medali!
Polres Tanah Karo Rilis Kasus Penganiayaan Berujung Maut di Kabanjahe
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Grobogan Sambut Kedatangan Murid Baru
Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
Selamatkan Pelajar dari Bahaya Narkoba, Polres Grobogan Gelar Sosialisasi saat MPLS
Lihat Semua
WordPress Lightbox