[language-switcher]
Beranda  Berita

REKONSILIASI SIMAK BMN DAN SAIBA POLRI, KAPOLDA GORONTALO BERI APRESIASI KE PARA OPERATOR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorotalo, Rabu 15 Januari 2020, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil membuka secara langsung Rekonsiliasi SIMAK BMN dan SAIBA Polri dalam rangka penyusunan laporan keuangan Semester II T.A  2019 tingkat Polda Gorontalo yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Dumhil Kota Gorontalo.

Pada Pembukaan Rekonsiliasi SIMAK BMN dan SAIBA Polri tingkat Polda Gorontalo ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Wakapolda Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo, Karo Logistik Polda Gorontalo dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Kapolres Jajaran, serta dihadiri oleh Staf Kantor Wilayah DJPB Gorontalo dan operator Simak dan Saiba Polda Gorontalo dan jajaran.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada menjelaskan, berdasarkan hasil audit yang dilaksanakan terhadap Polri tahun 2019, BPK RI Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Untuk itu, Kapolda Gorontalo atas nama Pimpinan Polri, menyampaikan ucapan terima kasih serta memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para Kasatker beserta pengemban fungsi logistik dan keuangan, yang dalam hal ini operator SIMAK dan SAIBA atas kontribusi dalam mengelola Aset BMN Polri yang ada di Polda Gorontalo dan Jajaran. Sehingga untuk ke 6 (enam) kalinya Polri telah memperoleh predikat Opini WTP dari BPK RI.

0ffa830e f72d 4888 a7f8 e6f1ce151c9d 1

Lebih lanjut, Kapolda menyampaikan, tantangan tugas kedepan khususnya di bidang logistik dan bidang keuangan akan lebih berat dan kompleks khususnya dalam pengelolaan barang milik Negara dan penyerapan anggaran.

“Saya berharap kepada seluruh Kasatker selaku unit akuntansi kuasa pengguna barang (UAKPB) dan unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran (UAPPA) agar melakukan inventarisasi kembali seluruh asset BMN Polri  dan mempertanggung jawabkan anggaran yang ada di satkernya dan mengoptimalkan anggaran yang belum digunakan untuk kegiatan sesuai tupoksi,” imbaunya.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
Polda Sumut Gelar Rekonstruksi kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
Pastikan Kesiapan Pengamanan, Kakorlantas Tinjau Venue Area Perhelatan Stadion Harapan Bangsa Aceh dan Sumut Sport Centre
Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polrestabes Surabaya Tangkap Bandar Slot Royal Dream
Polres Ogan Ilir Dan Polsek Jajaran Gelar Opsnal Triwulan II
Operasi Patuh Toba Polres Padangsidimpuan: Penindakan Pelanggar Lalu Lintas di Jalan SM Ra
Sat Samapta Polres Mamasa Laksanakan Patroli Jalan Kaki, Jamin Keamanan Kamtibmas Masyarakat di Wilkum Polres Mamasa
Peduli Antar sesama Kapolres PSP Kembali Berikan Bansos Kepada Warga Tidak Mampu
Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan menyita 2 Kg Sabu di Kalipasir
Lihat Semua
WordPress Lightbox