[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Kota Baru Polresta Jambi Berhasil Menangkap 3 Pelaku Pencurian Sarang Burung Walet

Kepolisian Resort Kota(Polresta) Jambi, melalui Jajaran nya, yaitu Unit Reskrim Polsek Kotabaru, berhasil Membekuk serta mengamankan Tiga  orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan Modus pencurian sarang burung walet.

Dalam Perss Realese nya pada hari ini Rabu(15/01/2020) Kepolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian S,IK,MH, melalui Kapolsek Kota Baru AKP Afrito Marbaro,  mengatakan Untuk ketiga Orang Pelaku Curat dengan Modus Pencurian Sarang burung walet yang berhasil kami bekuk tersebut berinisial A, S, serta SO, yang mana mereka ini adalah merupakan Salah seorang Warga masyarakat yang berasal dari Kabupaten Muaro Jambi.

Untuk Pelaku berjumlah tiga orang, dimana berinisial A, S dan SO, ketiga pelaku ini adalah salah seorang warga yang berasal dari Kabupaten Muaro Jambi yang melancarkan aksi nya tersebut diwilayah Hukum Polresta Jambi, Khususnya dalam  Wilayah hukum Polsek Kota Baru, Ucap Kapolsek Kotabaru AKP Afrito Marbaro.

Kapolsek Kotabaru AKP Afrito Marbaro, juga turut menjelaskan ketiga pelaku yang berhasil kami bekuk ini, merupakan Spesialis pencurian Sarang burung walet yang dikenal kejam pada saat menjalankan  aksi Kejahatan nya tersebut, dimana ketiga pelaku ini tidak Segan-segan untuk  melukai korban nya.

Saat Melancarkan aksinya Ketiga pelaku ini  dengan nekat membawa senjata tajam dan melakukan Aksinya tersebut disaat Siang hari, Lanjut AKP Afrito.

Ketiga Orang Pelaku ini telah lama kita intai dan diduga sebagai Residivis, Untuk Lokasi dan juga Jumlah Tempat Kejadian Perkara(TKP) masih dalam proses pengembangan, Jelas AKP Afrito.

Pada Saat menjalankan Aksinya Para pelaku juga  sering menggunakan Narkotika jenis Sabu.

Pada saat akan kami  amankan Ketiga orang pelaku ini melakukan perlawanan, sehingga kami melakukan  Tindakan tegas terukur, dengan
melumpuhkan nya dengan Timah Panas, Tegas AKP Afrito.

Untuk modusnya Sendiri Ketiga orang pelaku ini terlebih dahulu  melakukan pengintaian ketempat Sasaran nya,  kemudian setelah itu mereka ini masuk pada saat Jam-jam Istirahat, atau pada Saat pemilik tidak ada ditempat.

Saat menjalankan aksinya Pelaku ini dalam pengaruh Narkoba, Dan uang dari hasil penjualan   digunakan sebagian untuk membeli sabu dan kebutuhan sehari-hari, Sambung AKP Afrito.

Akibat dari perbuatan nya ini, Ketiga Orang Pelaku akan kita jerat dengan Pasal 363 Tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman Maksimal 7 Tahun Kurungan penjara, Tutup Kapolsek Kotabaru AKP Afrito

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Ngawi Libatkan Tokoh Wayang Saat Operasi Patuh Semeru 2024 Ajak Masyarakat Tertib Lalin
Polres Jember Raih Predikat Polres Terbaik Tipe A di Ajang Kompolnas Award 2024
Michael Josua, Perwira Remaja Polri Pertama dan Satu-satunya Penganut Konghucu yang dilantik Presiden Jokowi
Polres Bangkalan Berhasil Amankan 4 orang Komplotan Curanmor Spesialis Kantor dan Pertokoan
Optimisme Tinggi Tim Voli Putra Papua Menuju Kapolri Cup 2024
Polresta Malang Kota Amankan Pengemudi Avanza Ugal-ugalan Lawan Arus Yang Viral Dimedsos
Lihat Semua
WordPress Lightbox