[language-switcher]
Beranda  Berita

Pergantian Tahun Aman, Polres Sumbawa Sita Puluhan Motor Racing, Narkotika dan Senjata Tajam

tribratanews.ntb.polri.go.id- Setelah menggelar razia dan patroli gabungan pada malam Tahun baru kemarin Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, Sik.MH langsung menggelar konferensi pers hasil dari giat Polres Sumbawa di malam pergantian Tahun tersebut. Konfereensi pers ini tidak hanya di hadiri oleh para wartawan namun juga dihadiri oleh para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat , Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda.

Dari data yang didapatkan tercatat Polres Sumbawa berhasil menyita 2 poket Narkotika Jenis Sabu-sabu, 24 Kendaraan R2 Yang Menggunakan knalpot racing, 20 kendaraan R2 yang menggunakan ban kecil (tidak sesuai standar), 30 unit kendaraan R2 tanpa kelengkapan surat-surat, 48 Botol Minuman keras, dan 4 buah senjata Tajam.

“Kami berhasil mengamankan 2 orang pelaku berinisial AA (23 Tahun) dan YM (20 tahun) keduanya merupakan pengguna Narkotika yang ditemukan membawa 2 poket Narkotika Jenis sabu-sabu, AA dan YM diringkus saat kami sedang melakukan patroli dan mereka sedang asik nongkrong di simpang Lawang Desa keduanya mengaku sabu-sabu tersebut akan di gunakan bersama teman teman nya, kami juga menyita 48 Botol Minuman keras di salah satu tempat karaoke. Selain itu kami menyita 4 buah sajam yang di bawa oleh para pemuda yang kami temui dijalan saat patroli, pemilik sajam juga sudah diamankan oleh satreskrim Polres Sumbawa.” Jelas Kapolres.

“Untuk kendaraan ada 74 kendaraan Roda dua yang kami sita, 24 unit menggunakan knalpot racing, 20 unit menggunakan ban kecil yang tidak sesuai dengan standar ketentuan, dan 30 unit tanpa kelengkapan surat surat. Untuk kendaraan-kendaraan ini akan di tindak lanjuti oleh Satuan Lalu Lintas.” tambah kapolres yang didampingi oleh Kasat reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Narkoba.

Kapolres menyatakan bahwa keberhasilan pengamanan Tahun Baru ini bukan lah keberhasilan Polres Sumbawa namun keberhasilan seluruh stake holder termasuk FKUB , FKLE , Para Tokoh Agama ,Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta para peserta klub motor yang turut berpartisipasi melaksanakan Patroli gabungan . Kapolres berharap bahwa kedepan akan semakin kompak lagi “Semoga semakin kompak guna menjaga Tanah Samawa ini agar tetap aman dan kondusif.” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Kota Malang Kini Punya ETLE Mobile Handheald, Pertama di Indonesia
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG di Dalam Boneka
Divkum Polri Pastikan Kasus Dugaan Judol yang Seret Nama Wulan Guritno Masih Diselidiki
Polisi Tangkap Pelajar di Pangkalpinang, ‘Jual’ Juniornya ke Pria Hidung Belang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tim Mata Elang Polres Kuansing Amankan Pengedar Narkotika Jenis Sabu
Menjaga Keutuhan Indonesia, Divisi Humas Polri Melaksanakan Kontra Radikal di Jawa Tengah
As SDM Kapolri Cek Gladibersih Pemeriksaan Penampilan Tingkat Pusat Catar Akpol
Ditresnarkoba Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Shabu 6 KG Di Dalam Boneka
Putra-Putri Dayak Ikut Seleksi Pusat Akpol: Kenal Budaya Lain, Makin Toleran
Catar Akpol Daffa, Hafidz Al Qur'an yang Ingin Jadi Polisi Bertanggungjawab
Lihat Semua
WordPress Lightbox