[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Jabar : Melalui Perayaan Natal, TNI, Polri, PNS dan Umat Kristiani Diharapkan Dapat Memantapkan Koordinasi, Sinergitas dan Soliditas Guna Wujudkan Situasi Kondusif

BANDUNG  – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Rabu (15/1/2020) menghadiri perayaan Natal TNI, Polri, PNS dan Umat Kristiani se-wilgartap II/Bandung. Kegiatan berlangsung di Universitas Kristen Maranata Bandung. Hadir dalam kesempatan tersebut Pangdam III/Siliwangi selaku Dangartap II/Bandung, Sekda Prov. Jabar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Prov. Jabar, Ketua BPSMW GKI Jabar, Rektor Universitas Kristen Maranatha Bandung, Uskup Bandung, pejabat utama Polda Jabar, pejabat utama Kodam III/Siliwangi.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar mengatakan bahwa dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2020, Jajaran Polda Jabar telah menggelar Operasi Lilin Lodaya yang dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 desember 2019 s.d 1 Januari 2020. Dengan melakukan pengamanan terhadap berbagai kerawanan, yaitu kemacetan, kriminalitas, laka lantas, konflik sosial dan aksi terorisme pada pusat-pusat keramaian, hotel, tempat ibadah.

Pada malam Natal 2019 dan tahun baru 2020 segenap unsur FKPD Prov. Jabar telah melaksanakan pengecekan dan patroli ke gereja-gereja, Sebagai wujud pengamanan dan pelayanan maksimal pada saat puncak perayaan ibadah umat krisriani, dalam rangka komitmen kita bersama guna mewujudkan pelaksanaan perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 yang aman dan kondusif di Jawa Barat.

Terkait hal itu, melalui perayaan Natal, TNI, Polri, PNS dan Umat Kristiani diharapkan dapat memantapkan koordinasi, kerja sama, sinergitas dan soliditas guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di wilayah hukum Polda Jabar, kiranya dapat senantiasa dipelihara dan ditingkatkan di masa mendatang.

Perlu diketahui pula, bahwa Jajaran polda jabar beserta instansi terkait telah berhasil mengamankan seluruh tahapan pemilu 2019 dengan aman, damai dankondusif, maka saya berharap dukungandan kerjasamanya dalam menghadapi berbagai tantangan tugas pada tahun ini,khususnya dalam menghadapi pengamanan Pilkada tahun 2020. Hal tersebut sejalan dengan tema perayaan Natal, yaitu: “Dengan sukacita natal kita perkokoh semangat keprajuritan TNI, Polri, PNS bersama rakyat untuk tetap tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa” tutur Kapolda Jabar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gelapkan 15 Karung Pupuk, Karyawan Perusahaan Sawit Ditangkap Polsek Muara Kaman
Polsek Tenggarong Berikan Pengamanan Penutupan Festival Lomba Miskat, Jepen, dan Kuliner Khas Kukar 2024
Polsek Tigapanah Pastikan Kebaktian Gereja di Wilkum Berjalan Aman dan Lancar
Kasat Lantas AKP Rabiah Hasibuan Menjelaskan Hasil Kegiatan Ops Patuh Toba 2024 Hari ke-6 di Kab. Karo
Ton Siaga 5 Polres Kukar Rutin Gelar Apel Diakhir Pekan dan Hari Libur
Polsek Tabang Sosialisasi dan Penyuluhan Terkait Bahaya Narkoba di SMPN 1 Tabang
Lihat Semua
WordPress Lightbox