[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Subang Polda Jabar Pimpin Bedah Rumah Warga Pusakanagara

Jajaran Polres Subang yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Teddy Fanani S.I.K M.H melaksanakan kegiatan perbaikan rumah Kanti, Warga Kebonjaya RT 04/01, Desa Mundusari, Kecamatan Pusakanagara, Subang, Rabu (15/1/2020).

AKBP Teddy Fanani S.I.K M.H mengatakan, kegiatan perbaikan ini diakukan karena sudah menjadi tanggung jawab bersama sebagai masyarakat, serta melihat kondisi rumah milik Kanti yang berukuran 4×5 meter itu dalam kondisi sudah tidak layak huni.

“Rumah ibu Kanti yang sudah berusia lanjut ini sangat memperihatinkan kondisinya, apalagi saat memasuki musim hujan rumah ini dipenuhi air, sebab atapnya sudah banyak yang bocor, ditambah lagi fasilitas dalam rumahnya juga sangat memprihatinkan,” ujar Kapolres Subang.

Kapolres menambahkan, rumah yang terbuat dari bahan papan dan bilik itu kondisinya sudah rapuh, dindingnya sudah bolong, atapnya hampir ambruk, serta lantainya terbuat dari tanah, sehingga Polres Subang tergerak untuk

“Kami menggandeng berbagai pihak untuk melakukan survei, melihat kondisi rumah ibu Kanti ini, memang layak untuk dibantu,” tambahnya

25c9ad73 7d19 44f7 b0b1 1f1694a77b99

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan adanya perbaikan ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi pemilik rumah, serta hal ini juga sebagai bukti kepedulian Polres Subang pada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini semata-mata bentuk keperdulian Polres Subang pada masyarakat yang membutuhkan, semoga bermanfaat bagi penerimanya,” katanya.

Kapolres juga menegaskan, bahwa program bedah rumah ini sudah menjadi cita-cita dan impiannya sebelum menjadi Kapolres.tegasnya

”Ini cita-cita dan niat tulus saya sebelum jadi Kapolres, saya ingin membatu membedah rumah warga kurang mampu dan tempat ibadah. Sekarang sudah jadi Kapolres, Alhamdulillah bisa mewujudkan niat dan impian saya untuk membantu warga kurang mampu,” tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada jajaran Polres Subang untuk ikut membantu meringankan beban warga kurang mampu

”Ingat kita tidak akan miskin untuk membantu dan membangun rumah warga kurang mampu ataupun tempat ibadah. Jadikan segala bantuan sebagai keiklasan amal ibadah dan bantuan kita Ini, sebagai bekal kita diakhirat dan semoga kita nanti diakhirat dibangunkan istana oleh Allah SWT,” Pesan Kapolres Subang.

Sementara itu, Camat Pusakanagara M. Rudi mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Subang yang telah peduli dengan warganya. Sebab dengan adanya bedah rumah ini warga kurang mampu yang dipimpinnya itu merasa sangat terbantu.

“Kami atas nama aparatur kecamatan dan desa beserta masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan menjadi berkah dan pahala, serta dapat dijadikan contoh bagi lembaga lain dan pemerintahan di Kabupaten Subang semoga Polri tetap jaya selalu,” ucap M. Rudy

Senada juga disampaikan oleh Kades Mundusari, Carban Ginanjar mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Subang yang telah membantu memperbaiki rumah warga di wilayahnya.

Kegiatan bedah rumah ini, selain dihadiri Kapolres Subang, juga dihadiri oleh Kapolsek Pusakanagara, Kasatlantas, Kasat Intel dan Kasat Bimas Polres Subang dan Camat Pusakanagara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gelapkan 15 Karung Pupuk, Karyawan Perusahaan Sawit Ditangkap Polsek Muara Kaman
Polsek Tenggarong Berikan Pengamanan Penutupan Festival Lomba Miskat, Jepen, dan Kuliner Khas Kukar 2024
Polsek Tigapanah Pastikan Kebaktian Gereja di Wilkum Berjalan Aman dan Lancar
Kasat Lantas AKP Rabiah Hasibuan Menjelaskan Hasil Kegiatan Ops Patuh Toba 2024 Hari ke-6 di Kab. Karo
Ton Siaga 5 Polres Kukar Rutin Gelar Apel Diakhir Pekan dan Hari Libur
Polsek Tabang Sosialisasi dan Penyuluhan Terkait Bahaya Narkoba di SMPN 1 Tabang
Lihat Semua
WordPress Lightbox