[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Bima Kota Pimpin Upacara KORP Kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri Periode 01 Januari 2020

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kapolres Bima Kota AKBP Hary Tejo Wicaksono, S.I.K., S.H. memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 01 Januari 2020 anggota Polres Bima Kota yang dilaksanakan di lapangan Mako Polres Bima Kota, Selasa (01/01/2020).

Dalam upacara tersebut terdapat 93 personil Polres Bima Kota yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi baik golongan perwira maupun bintara Polri antara Lain dari Iptu ke AKP Sebanyak 5 Orang dan Ipda Ke iptu sebanyak 5 Orang dan Aipda ke Aiptu sebanyak 1 orang  Sementara dari Bripka ke Aipda 11 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 15 Orang, Briptu ke Brigpol 2 orang, Bripda ke Briptu sebanyak 54 Orang.

Dalam sambutan Kapolres Bima Kota AKBP Hary Tejo Wicaksono, S.I.K., S.H. mengatakan para perwira dan bintara Polres Bima Kota sekalian saya cintai dan saya banggakan, terlebih dahulu marilah kita manjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas limpahan Rahmat dan Karuniannya pada hari ini kita masih di beri kesehatan dan kekuatan sehingga dapat mengikuti upacara Korp Raport Pangkat Perwira dan Bintara Polres Bima Kota periode 1 Januari 2020.

“Korps Raport kenaikan pangkat anggota Polri juga bukan merupakan hadiah akan tetapi merupakan hasil jerih payah dan kerja keras saudara sekalian dalam menunjukkan kinerja ataupun prestasi berupa pelayanan kepada masyarakat yang telah saudara berikan melaui tugas, peran dan tanggung jawab masing – masing sesuai tugas pokok Polri,” ucap Kapolres Bima Kota.

 Sementara Penyelenggaran Administrasi kenaikan pangkat dilaksanakan berdasarkan persyaratan yang di tetapkan melalui sidang DPK dengan berpedoman pada peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 tentang Administrasi Kepangkatan Anggota Kapolri.

Dimana Peran dan fungsi dari seorang anggota polri seyogyanya diimbangi dengan meningkatkan keterampilan wawasan dan integritas yang dimiliki dengan kata lain meningkatkan status kepangkatan dan tanggung jawab yang semakin besar harus diimbangi dengan kemampuan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan JOB Discriptionnya masing-masing.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Giat PAM Pasar Malam Polsek Damai Imbau Warga dan Berikan Pesan Kamtibmas Dalam OMP 2024
Polres Kutai Barat melakukan pengamanan jalan sehat Dalam rangka Ulang Tahun Media Kaltim Ke 4 tahun
Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup
Satlantas Polres Kutai Barat Berikan Himbauan Kepada Para Pengendara Langkah Preventif Ops Patuh Mahakam 2024
Polri Gelar Kejuaraan Badminton Kapolri Cup 2024, Upaya Asah Bibit Muda
Siap Amankan Pilkada 2024, Brimob Kalteng Gelar Latihan Sispamkota Bersama Polres Kobar
Lihat Semua
WordPress Lightbox