[language-switcher]
Beranda  Berita

Polresta Gelar Penandatangan Pakta Integritas dan Sosialisasi Dipa T. A 2020

135Polresta Jayapura Kota – Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota telah dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dan Sosialisasi DIPA serta Penyerahan Rendisgar Tahun 2020. Kegiatan terebut di pimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd didampingi Kabag Ren AKP Yudo Winarno. Senin (13/1) pagi.

Turut hadir Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek dan Kapolsubsektor Jajaran Polresta Jayapura Kota serta Bintara Administrasi (Bamin) sebanyak 40 personil.

Dalam kesempatan itu Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa penyerapan DIPA Polresta Jayapura Kota tahun 2019 sebesar 98 % dan saya berterimakasih kepada rekan-rekan sudah sangat maksimal dalam penyerapan anggaran terakhir pada evaluasi triwulan terakhir 2019 kita sudah berada di angka 90 %.

“Pada Dipa tahun 2020 ini ada peningkatan anggaran di beberapa program yang mana ada total sebanyak 7 program yaitu program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis Polri yakni Program Pengawasan, dan Penguatan Akuntabilitas Polri, Program Pembangunan Strategi Keamanan dan Ketertiban, Program Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Program Lidik Sidik Tindak Pidana walaupun secara umum tahun lalu Dipa kita mengalami peningkatan karena melaksanakan pemilu, jadi tahu 2020 ada pengurangan sebanyak 4% karena kita tidak melaksanakan pemilu tahun ini, ” Ujarnya.

Lanjut Kapolresta, untuk penyerapan anggaran saya ingin menekan transparansi baik dalam sosialisasi DIPA sehingga masyarakat dan anggota dapat mengetahui anggaran kita, untuk itu rekan-rekan agar bisa merencanakan penyerapan dengan baik secara berkala.

“Ini merupakan tugas pokok rekan-rekan untuk melaporkan secara per triwulan mengenai penyerapan yang telah dilakukan agar pada bulan Juni nanti penyerapan anggaran sudah harus mencapai 50%, “pungkas AKBP Gustav.

Mantan Kapolres Jayapura ini pun menuturkan, kita masih mempunyai tugas yaitu untuk menjadi satuan kerja yang mempunyai wilayah bebas korupsi, kita akan kembali mencanangkan Zona Integritas di tahun 2020 agar kita dapat diberikan kriteria WBK. Oleh karena itu pada tahun ini pelaksanaan pelayanan publik tidak boleh menerima pungutan liar dari masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas serta pemaparan Kabag Ren AKP Yudo Winarno terkait sosialisasi Dipa dan Perindustrian Anggaran Polresta Jayapura Kota Tahun Anggaran 2020. 137

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tangkap Tersangka Scam Online Internasional, Kerugian Korban Rp 1,5 Triliun
Polri Bekuk Wanita Asal Sukabumi yang Jadi Operator Jaringan Scam Online Internasional
Polri Usut Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan BUMD di Riau
Lin, Putri Suku Oburauw Papua Barat yang ingin Mengabdi Lewat Polri
Kakorlantas Tekankan Pentingnya Informasi Berbasis IT Pengamanan PON XXI 2024
Yumaldi dan Salwa, Kakak Adik Atlet Menembak Berprestasi dari Sulsel Ikut Seleksi Catar Akpol 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Harkamtibmas, Personil Polsek Kalangbret Menggelar Patroli Blue Light
Personil Polsek Pagerwojo Lakukan Patroli di Kegiatan Pasar Malam
Personil Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan Waktu Shalat Jumat
Aksi Sigap Polsek Tigabinanga: Pemadaman Kebakaran di Perladangan Desa Bungabaru
Personel Polsek Loa Janan Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Batuah
Operasi Patuh Mahakam 2024, Satlantas Polres Kukar Bagikan Stiker Tertib Berkendara
Lihat Semua
WordPress Lightbox