[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Belitung Timur Siap Membentuk Dan Menuju Zona Integritas

DF1FDDE4 16F0 489D B22A D1028A90004C
humas.polri.go.id (Babel) Zona Integritas adalah sebutan atau Predikat yang diberikan kepada K/L/P yang pimpinan dan jajaran nya mempunyai niat Komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas Korupsi/WBBM  melalui upaya pencegahan Korupsi, Reformasi Birokrasi, dan peningkatan Kwalitas pelayanan publik.
Sementara itu, Wilayah Bebas, Korupsi (WBK) adalah sebutan atau Predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi syarat Indikator hasil WBK dan memperoleh hasil penilaian Indikator proses di atas 75 pada ZI yang telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WDP) dari BPK atas laporan keuangannya .

Sebagai salah satu Polri Lembaga pelayanan masyarakat dan penegak hukum dengan Komitmen untuk menuju ZI sesuai dengan keputusan bersama antara Kapolri dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : KB/1/IV/2008 tentang tata cara pembangunanan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi dan wilayah Birokrasi bersih melayani .

Polres Belitung Timur yang di bawah kepemimpinan AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H  mencanangkan ZI di tubuh Polres Beltim dan Polsek beserta  jajarannya, beberapa langkah sudah di ambil saat ini untuk mempersiapkan ZI di wilayah kerja Polres Beltim beserta jajarannya.
ZI ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. diharapkan dengan pencanangan ZI dapat memacu Kinerja Personil Polres Beltim dalam menjalankan tugas pokok Polri Pelindung, Pelayan dan Pengayom masyarakat .

ZI untuk wilayah kerja Polres Beltim sudah sejak tanggal 30 Desember 2019, “Saya mencanangkan Program ZI di seluruh Aspek Kinerja Polres Beltim. Diharapkan seluruh Personil dalam melaksanakan tugas selaku insan Polri lebih bersih dan terhindar dari budaya Korupsi serta selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Ungkap Kapolres .

Di dalam ZI ada beberapa hal yang menjadi Acuan di beberapa fungsi Polri, terutama yang langsung melaksanakan fungsi pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Ada yang harus mendapatkan perhatian dan Atensi Khusus bagi Polres Beltim untuk menuju Zi antara lain memenuhi sebagian besar Manajemen perubahan, penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan Akuntabilitas Prestasi .

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kisah Catar Akpol Jovanka Alfaudi: Santri yang Mahir Bahasa Arab hingga Spanyol, Sempat Dua Kali Gagal Masuk Bintara
Kakorlantas Beri Arahan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Untuk PON XXI di Sumut dan Aceh
Inilah Juara International Open Indoor Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Kerennya Museum Akademi Kepolisian di Semarang, Melihat Sejarah Polri dari Dekat
Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024
Berkas Perkara Kasus Pornografi Anak Dinyatakan Lengkap
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tenggarong Berikan Pengamanan Penutupan Festival Lomba Miskat, Jepen, dan Kuliner Khas Kukar 2024
Polsek Tigapanah Pastikan Kebaktian Gereja di Wilkum Berjalan Aman dan Lancar
Kasat Lantas AKP Rabiah Hasibuan Menjelaskan Hasil Kegiatan Ops Patuh Toba 2024 Hari ke-6 di Kab. Karo
Ton Siaga 5 Polres Kukar Rutin Gelar Apel Diakhir Pekan dan Hari Libur
Polsek Tabang Sosialisasi dan Penyuluhan Terkait Bahaya Narkoba di SMPN 1 Tabang
Bakti Sosial, Polsek Samboja Serahkan Sembako ke 6 Warga Kuala Samboja
Lihat Semua
WordPress Lightbox